Beranda Frame Heru Budi: Pemindahan Ibu Kota Negara ke Nusantara Tak Lebih Dari Bulan...

Heru Budi: Pemindahan Ibu Kota Negara ke Nusantara Tak Lebih Dari Bulan Juni-Juli

BERBAGI
Heru Budi: Pemindahan Ibu Kota Negara ke Nusantara Tak Lebih Dari Bulan Juni-Juli

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengindikasikan bahwa pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Nusantara di Kalimantan Timur akan segera terjadi, dengan menyebutkan bahwa hal tersebut akan berlangsung dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Kemungkinan tamu terakhir yang kami sebut selamat datang di ibu kota DKI Jakarta. Kalimat ini mungkin kalimat terakhir, nanti tidak lebih dari bulan Juni-Juli dan seterusnya ibu kota akan berpindah ke IKN Kalimantan,” ungkapnya dalam acara Crisis Management Conference 2024 di Hotel Langham Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Heru mengungkapkan bahwa konferensi Crisis Management Conference 2024 memiliki potensi menjadi kesempatan terakhir bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menyebutkan DKI Jakarta sebagai ibu kota dalam sambutan acara.

Awalnya, Heru menyambut peserta acara dengan ucapan ‘Selamat datang di DKI Jakarta’, namun dia menegaskan bahwa di masa mendatang, ucapan tersebut akan digantikan dengan ‘Selamat datang di Daerah Khusus Jakarta (DKJ)’.

Heru menyatakan bahwa Jakarta akan menjadi sebuah Kota Global di masa depan. Oleh karena itu, ia mengungkapkan kebutuhan akan masukan dari negara tetangga seperti Thailand hingga Jepang terkait manajemen krisis untuk memperkuat ketahanan Kota Jakarta.

(HES)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.