Beranda Berita Nasional HUT Bhayangkara Ke-78, Jokowi Semangati Polri Selalu Layani Masyarakat Sepenuh Hati

HUT Bhayangkara Ke-78, Jokowi Semangati Polri Selalu Layani Masyarakat Sepenuh Hati

BERBAGI
HUT Bhayangkara Ke-78, Jokowi Semangati Polri Selalu Layani Masyarakat Sepenuh Hati

Papua, Haloindonesia.co.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Bayangkara ke-78 untuk Polri. Jokowi memberikan dukungan semangat bagi Polri untuk terus menjunjung tinggi keberanian dan kehormatan Polri.

Jokowi juga berharap, Polri selalu melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Pesan tersebut disampaikan Jokowi dalam akun Instagramnya pada Senin (1/7/2024).

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara. Semangat untuk selalu menjunjung tinggi keberanian, inovasi, solidaritas, dan kehormatan Polri dalam menjaga Pancasila dan NKRI serta selalu melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” kata Jokowi.

Sebagai informasi, Hari Bhayangkara diperingati setiap 1 Juli. Hari Bhayangkara adalah peringatan lahirnya Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946.

Pada Dirgahayu ke-78, HUT Bhayangkara 2024 mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Untuk memeriahkan perayaan Hari Bhayangkara ke-78, Polri mengadakan sejumlah agenda mulai dari fun walk, bakti sosial, bakti kesehatan, hingga perlombaan baik untuk internal maupun masyarakat. Puncak perayaan adalah upacara Hari Bhayangkara pada 1 Juli.

Semua agenda yang dilakukan Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 untuk lebih dekat dan dicintai masyarakat serta mempererat persatuan dan kesatuan.

Dalam hasil survei terbaru Litbang Kompas, sebanyak 73,1 persen masyarakat menilai citra Polri sangat positif. Angka ini terus meningkat dimana pada Agustus 2023 angkanya sebesar 66,8 persen. Kemudian pada Desember 2023 sebesar 71 persen. (ARS)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.