Beranda Airlines Imbauan Perjalanan: Status Penerbangan AirAsia Pasca Topan Super Mangkhut

Imbauan Perjalanan: Status Penerbangan AirAsia Pasca Topan Super Mangkhut

BERBAGI
12 Desember AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

SEPANG, Halo Indonesia – Topan Super Mangkhut diperkirakan akan mengarah ke Hong Kong dan wilayah Pearl River Delta pada hari Minggu, 16 September 2018, yang berdampak terhadap jadwal penerbangan akhir pekan ini.

Sehubungan dengan situasi tersebut, AirAsia membatalkan beberapa penerbangan di wilayah selatan Tiongkok dan Filipina pada 15 September 2018.

AirAsia juga membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Hong Kong (HKG), Makau (MFM), Guangzhou (CAN), Shenzhen (SZX), dan Shantou (SWA) antara pukul 02:00 hingga 23:59 (GMT +8) pada 16 September 2018.

Seluruh penumpang yang terdampak akan dihubungi untuk diberikan bantuan jika ingin mengubah rencana perjalanannya.

Gangguan pelayanan diperkirakan akan berlanjut hingga 17 September 2018. Kami terus berkoordinasi dengan pihak otoritas bandara untuk memantau situasi dan akan menginformasikan status penerbangan terkini kepada penumpang setelah kondisi membaik.

Penumpang yang akan terbang dari dan menuju Hong Kong, Makau, Guangzhou, Shenzhen, dan Shantou pada 15 hingga 18 September 2018 dapat memilih salah satu dari pilihan layanan kompensasi berikut ini:

Ubah Jadwal (Move Flight): Satu kali pengubahan jadwal penerbangan untuk rute yang sama dalam periode 30 hari dari jadwal keberangkatan semula tanpa dikenakan biaya tambahan dan bergantung pada ketersediaan kursi.

Ubah Tujuan (Change Destination): Satu kali pengubahan tujuan ke destinasi internasional lainnya di dalam jaringan AirAsia dalam periode 30 hari dari jadwal keberangkatan semula tanpa dikenakan biaya tambahan dan bergantung pada ketersediaan kursi.

Akun Deposit (Credit Account): Deposit senilai harga tiket pada akun AirAsia BIG Loyalty yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya. Akun deposit ini berlaku 90 hari sejak diterbitkan. Tanggal penerbangan dapat diatur setelah masa berlaku habis selama jadwal penerbangan tersedia.

Pengembalian dana (full refund): Pengembalian dana secara penuh senilai jumlah yang dibayarkan pada saat pemesanan tiket penerbangan bila penerbangan dibatalkan.

Penumpang yang ingin memilih “Ubah Jadwal” atau “Ubah Tujuan” diharapkan untuk menginformasikan tanggal dan waktu perjalanan baru beserta nama penumpang kepada bagian Customer Support

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.