Beranda Digistyle 6 Pilihan Aplikasi Prakiraan Cuaca yang Wajib Ada di Smartphone

6 Pilihan Aplikasi Prakiraan Cuaca yang Wajib Ada di Smartphone

BERBAGI
6 Pilihan Aplikasi Prakiraan Cuaca yang Wajib Ada di Smartphone halo indonesia

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Perkembangan zaman kini sudah semakin maju dan berkembang, kini banyak alat-alat teknologi yang bisa membantu manusia dalam melakukan sebuah pekerjaannya di luar ruangan (outdoor). Contoh dari teknologi ini adalah aplikasi prakiraan cuaca.Dengan aplikasi ini kita dapat melakukan pengamatan cuaca, tekanan udara, suhu, kelembaban, kecepatan angin, arah angin, curah hujan, radiasi, dan tingkat kelembaban atmosfer. Bahkan beberapa aplikasi juga bisa digunkan dalam kegiatan industri maupun individual dalam sebuah pengamatan cuaca.

Misal, di musim penghujan, mengetahui prakiraan cuaca sangat diperlukan. Cukup bermodalkan smartphone, Anda sudah dapat men-download beragam aplikasi cuaca.Namun, beberapa aplikasi memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Berikut  rekomendasi aplikasi cuaca terbaik untuk ponsel Anda.

  1. Dark Sky

Aplikasi ramalan cuaca ini tidak hanya memberikan prakiraan cuaca secara umum tetapi juga memberikan notifikasi kepada penggunanya bila cuaca buruk akan datang. Selain itu, Dark Sky juga memberikan informasi mengenai kecepatan angin, arah angin, sampai temperatur. Aplikasi ini sudah tersedia di perangkat Android dan iOS. Untuk menggunakannya Anda harus membayar sebesar USD4 atau sekira Rp56 ribu.

  1. AccuWeather

AccuWeather menjadi aplikasi cuaca paling populer dengan berbagai fitur berguna dengan jumlah unduhan mencapai 50 juta di PlayStore. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dari prakiraan cuaca sampai radar hidup.Uniknya, aplikasi ini juga mempunyai fitur “MinuteCast”, yang menunjukkan pengendapan berdasarkan menit ke menit. Anda akan tahu seberapa lama waktu turun hujan sejak dimulai.

Aplikasi ini memberikan informasi cuaca saat ini tiap jam sampai 15 hari ke depan. Selain itu, AccuWather juga memberikan informasi tentang suhu, kecepatan arah angin, kelembapan, tekanan udara, jarak pandang dan sebagainya.

  1. 1Weather

1Weather merupakan aplikasi cuaca yang dapat memperkirakan kondisi dan cuaca di lokasi Anda secara real-time. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi prakiraan cuaca di lokasi yang lain sesuai dengan lokasi yang ditentukan.

Dengan adanya fitur ini Anda bisa mengetahui informasi prakiraan cuaca di lokasi yang akan dituju, entah tempat kerja, sekolah, atau yang lainnya.Dengan 1Weather Anda bisa mendapatkan informasi cuaca secara lengkap, mulai dari suhu, kecepatan angin, kelembapan, indeks UV, dan lain sebagainya. Prakiraan cuaca yang ada di aplikasi ini juga ditampilkan per jam, 10 hari, hingga 12 minggu ke depan.

  1. Info BMKG

Jika Anda mencari aplikasi prakiraan cuaca yang akurat khusus untuk wilayah Indonesia, Info BMKG merupakan aplikasi yang tepat. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini merupakan aplikasi yang dikeluarkan secara resmi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pemerintah Indonesia.

Dengan aplikasi ini Anda bisa melihat prakiraan cuaca dalam 3 hari ke depan di seluruh kota yang ada di Indonesia. Tak hanya prakiraan cuaca saja, aplikasi ini juga menyediakan informasi gempa Bumi terkini, peta iklim, kualitas udara, cuaca maritim, cuaca bandara, potensi kebakaran hutan, cuaca jalur mudik, siaran pers BMKG, dan sebagainya.Menariknya aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur notifikasi peringatan dini bencana alam, di antaranya tsunami dan gempa Bumi.

  1. Yahoo Weather

Aplikasi Yahoo Weather memiliki keakuratan yang cukup bagus. Selain tampilannya yang menarik, Yahoo Weather menawarkan pengalaman unik untuk penggunanya. Saat swipe ke bawah Anda dapat mengetahui informasi lengkap tentang cuaca, swipe ke kiri untuk informasi lokasi favorit.

Ada 20 lokasi yang dapat ditampilkan secara default. Anda akan melihat gambar yang disajikan fullscreen dan keterangan cuacanya diletakkan di pojok kiri bawah.

  1. Morecast

Morecast memiliki interface yang hebat dan intuitif. Tak heran jika Morecast merupakan aplikasi ramalan cuaca terbaik dalam segi desain. Aplikasi ini memiliki tata letak daftar secara vertikal yang mudah digunakan dan dipahami.Ketika membuka aplikasi ini, pada bagian atas terdapat kondisi cuaca saat ini dan Real Feel. Saat Anda men-scroll ke bawah, maka Anda bisa melihat rincian cuaca saat ini secara lebih detail dan lengkap lagi.

Anda juga bisa melihat perkiraan cuaca untuk esok hari. Bahkan, Anda juga melihat perkiraan cuaca untuk tujuh hari ke depan. Aplikasi ini sangat kompatibel bagi pemula atau orang yang pernah menggunakan aplikasi cuaca serupa.Morecast memberikan informasi cuaca yang Anda butuhkan dengan tampilan yang simpel.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.