Beranda Frame Indonesia – Brunei Darussalam Gelar Pertemuan Keempat Komite Gabungan Kerjasama Pertahanan

Indonesia – Brunei Darussalam Gelar Pertemuan Keempat Komite Gabungan Kerjasama Pertahanan

BERBAGI
Indonesia – Brunei Darussalam Gelar Pertemuan Keempat Komite Gabungan Kerjasama Pertahanan

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Indonesia dan Kementerian Pertahanan Brunei Darussalam mengadakan pertemuan ke-empat Komite Gabungan Kerjasama Pertahanan “the 4th Indonesia – Brunei Joint Defence Cooperation Committee 2022″, Rabu (9/11) di Jakarta.

Pertemuan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto bersama Permanent Secretary for Policy, Finance and Administration of Ministry of Defence of Brunei Darussalam Norsuriati Binti Haji Sharbini dan dihadiri delegasi dari kedua negara.

Dalam pertemuan tersebut, kedua negara membicarakan beberapa hal diantaranya pertukaran sudut pandang terkait isu-isu regional, upaya peningkatan kerja sama pertahanan kedua negara meliputi kerja sama militer, kerja sama di bidang industri pertahanan dan kerja sama multilateral.

Sekjen Kemhan RI selaku Ketua Delegasi Indonesia mengatakan bahwa Komite Gabungan Kerjasama Pertahanan Indonesia – Brunei Darussalam yang keempat kalinya diselenggarakan ini merupakan forum penting dan strategis bagi kedua negara.

Selain itu, forum ini juga merupakan bagian dari implementasi MoU kerja sama pertahanan kedua negara. JDCC menjadi forum dialog yang berguna dan akan membuahkan hasil yang bermanfaat bagi kerja sama pertahanan bilateral kedua negara di masa mendatang.

“JDCC sejauh ini telah memfasilitasi para pemangku kepentingan pertahanan kedua negara untuk berbagi informasi tentang kebijakan pertahanan, kerja sama militer, industri pertahanan dan bidang lain yang terkait dengan pertahanan dan keamanan kawasan”, ungkap Sekjen Kemhan RI.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.