Beranda Indeks Jalur Kereta Api DiSelatan Jawa Barat Rawan Longsor

Jalur Kereta Api DiSelatan Jawa Barat Rawan Longsor

BERBAGI
Jalur Kereta Api DiSelatan Jawa Barat Rawan Longsor

HaloIndonesia – Kereta api di selatan Jawa Barat masuk dalam wilayah rawan longsor, sehingga pengawasanya perlu ditingkatkan. Hal tersebut disampaiakan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, Edi Sukmoro.

“Yang kita waspadai itu curah hujan yang tinggi, utamanya di jalur selatan. Jalur selatan ini memang rentan, alamnya sedikit harus butuh perhatian,” ujar Edi saat meninjau lokasi longsoran di dekat Stasiun Warung Bandrek, Garut, Jabar Rabu (27/12).

Edi menjelaskan, setidaknya terdapat 11 titik longsoran yang terjadi di kilometer 231, 232, 233, dan 234 pada beberapa waktu lalu. Kemudian yang terbaru, terjadi di kilometer 227 atau dekat dengan Stasiun Warung Bandrek.

Untuk 11 titik longsoran sudah ditangani petugas, sementara longsoran di kilometer 227 tengah dalam upaya perbaikan. Meski begitu, ia menyebut longsoran tersebut tidak akan menganggu perjalanan kereta.

“Saya memastikan masalah ini ditangani dengan benar dan cepat sehingga arus jalur selatan ini tidak terganggu,” katanya.

Sedangkan untuk mengantisipasi potensi terjadi longsoran, PT KAI menerjunkan petugas penilik jalan yang ditempatkan di titik-titik rawan.

“Petugas ini untuk menjaga apa saja yang kira-kira harus langsung ditangani agar perjalanan tidak terganggu,” katanya.

Baca JUga : Pengoprasian Kereta Bandara Soekarno-Hatta Disesuaikan Kebutuhan

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.