Beranda Daerah Jelang Ramadan, Gubernur Khofifah Bagi Sembako Warga Sekitar Kantornya

Jelang Ramadan, Gubernur Khofifah Bagi Sembako Warga Sekitar Kantornya

BERBAGI
Jelang Ramadan, Gubernur Khofifah Bagi Sembako Warga Sekitar Kantornya

Surabaya, Haloindonesia.co.id – Menjadi tradisi rutin, menjelang Ramadan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagiikan 650 Paket Sembako  untuk masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Gubernuran dan Cleaning Service Kantor Gubernur Jatim.

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan di halaman kantor Gubernur Jatim Jl Pahlawan No 110 Alun-alun Contong Bubutan Kota Surabaya, Senin (13/3/2023) sore.

Sebanyak 650 paket sembako dibagikan Gubernur Khofifah kepada 565 masyarakat sekitar Kantor Gubernur Jatim, 77 petugas kebersihan di lingkungan Kantor Gubernur Jatim, dan sisanya untuk petugas keamanan di kantor Gubernur Jatim.

Gubernur Khofifah juga meminta agar mendata warga yang memiliki usaha mikro dan kecil. Pendataan dilakukan untuk pemberian zakat produktif ini sebagai tambahan modal usaha warga.

“Pembagian sembako bagi masyarakat kali ini merupakan bentuk silaturahmi, sekaligus berbagi kebahagiaan menjelang momentum Bulan Ramadan,” kata Khofifah kepada wartawan.

Khofifah mengatakan, menjelang datangnya Bulan suci Ramadhan 1444 H bersilaturahmi dengan memberikan sapaan dan saling memaafkan adalah hal yang dianjurkan. Sehingga, semua akan menjalankan ibadah bulan Ramadhan dengan hati yang bersih.

“Mudah-mudahan Allah memberi kita panjang umur. Allah memberi kita semua Rizki yang luas. Allah paring kita semua seduluran guyub rukun,” ujarnya.

Pembagian paket sembako kepada masyarakat jelang Bulan Ramadan juga menjadi program rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Tidak hanya menjelang Ramadan, pembagian sembako bagi masyarakat sekitar kantor juga dilakukan saat menjelang Idul Fitri dan Peringatan HUT Pemprov.

Tahun ini paket sembako yang diberikan Gubernur Khofifah berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 10 bungkus  mie instan, dan 1 kg gula pasir. “Kalau menjelang Ramadhan di sini (Kantor Gubernur) dan di daerah sekitar Grahadi Itu memang kita selalu berbagi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah juga mengucapkan selamat menyambut dan menjalankan ibadah Bulan Suci Ramadan dan berpesan kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan ibadahnya selama Bulan Ramadhan.

Pihaknya berharap masyarakat bisa lebih khusyuk menjalankan ibadah selama Bulan Ramadan. “Kalau kemarin mungkin masa pandemi Covid-19 tarawihnya masih bolong-bolong atau mungkin belum sempat, sekarang makin ditingkatkan. Kalau kemarin puasanya masih banyak yang bolong-bolong sekarang mudah-mudahan puasanya digenapkan,” tuturnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.