Beranda Berita Nasional Jokowi Resmikan Pabrik Baterai Terbesar di Asia Tenggara

Jokowi Resmikan Pabrik Baterai Terbesar di Asia Tenggara

BERBAGI
Jokowi Resmikan Pabrik Baterai Terbesar di Asia Tenggara

Papua, Haloindonesia.co.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani mobil Kona Electric sebagai bentuk peresmian pabrik baterai dan ekosistem kendaraan listrik milik PT Hyundai LG Industry (HLI) Green Power di Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7/2024).

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi dua perusahaan Korea Selatan yaitu Hyundai dan LG, atas komitmen dalam membangun pabrik sel baterai kendaraan listrik pertama dan terbesar di Asia Tenggara.

Jokowi berharap konsorsium yang dibentuk Hyundai dan LG dengan nilai investasi total Rp160 triliun untuk proyek ekosistem kendaraan listrik tersebut akan semakin mempererat hubungan Korsel dan Indonesia.

Usai menyampaikan sambutannya dan menandatangani dua prasasti peresmian pabrik, Jokowi menandatangani kendaraan berwarna putih tersebut di bagian kap mobilnya.

Penandatanganan ini merupakan momentum istimewa, karena Kona Electric adalah kendaraan listrik pertama yang seluruhnya merupakan buatan Indonesia.

Dengan kemampuan jarak tempuh lebih dari 600 kilometer dalam satu kali pengisian daya baterai (charging), mobil Kona Electric dijual dengan harga sekitar Rp500 juta. (ARS)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.