Beranda Daerah Kabupaten Banyuasin Ukir Sejumlah Prestasi Gemilang di Usia 22 Tahun

Kabupaten Banyuasin Ukir Sejumlah Prestasi Gemilang di Usia 22 Tahun

BERBAGI
Kabupaten Banyuasin Ukir Sejumlah Prestasi Gemilang di Usia 22 Tahun

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Dalam memperingati ulang tahun ke-22 Kabupaten Banyuasin dan perayaan Hari Kartini tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyelenggarakan upacara bersama di Lapangan Upacara kantor Bupati Banyuasin pada Senin (22/4/2024).

Upacara tersebut dipimpin oleh Penjabat Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam, SH, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,MBA.,IPU Asean Eng, beserta para Kepala Perangkat Daerah, Forum Kecamatan, Forum Desa/Kelurahan, unsur Forkopimda, pegawai, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Banyuasin.

Dalam pidatonya, Penjabat Bupati menyatakan bahwa dengan memasuki usia 22 tahun, Kabupaten Banyuasin bertekad untuk meningkatkan daya saingnya baik di tingkat regional maupun nasional. Untuk mencapai hal tersebut, Kabupaten Banyuasin perlu mengoptimalkan dan mengelola potensinya dengan bijaksana, sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pencapaian visi Banyuasin berkilau pada tahun 2045.

Maka dari itu untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan kesepahaman dan komitmen dari semua pemangku kepentingan di wilayah Kabupaten Banyuasin.

“Terima kasih kepada masyarakat dan pegawai yang telah bergotong royong, bahu membahu dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas untuk mendorong terbangunnya suasana aman, nyaman dan guyub di bumi sedulang setudung sehingga terciptanya situasi yang kondusif untuk melaksanakan tahapan pembangunan dengan sebaik baiknya,” ungkapnya.

Hani menambahkan bahwa selama satu tahun terakhir, Kabupaten Banyuasin telah menerima sejumlah penghargaan di berbagai bidang, termasuk Pendidikan, Kesehatan, Kependudukan, Ekonomi Kerakyatan, dan Sosial Budaya.

Penghargaan tersebut antara lain meliputi kepedulian terhadap Pendidikan dan Kesejahteraan Guru serta PGRI, Apresiasi Merdeka Belajar dari Provinsi Sumatera Selatan, penghargaan Satyalancana Pembangunan dan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia, serta pengukuhan sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting.

Di samping itu, Kabupaten Banyuasin juga menerima Piagam Penghargaan dari ADINKES atas Dukungan Dana Desa dalam Penanggulangan AIDS, TBC, dan Malaria (ATM) pada tahun 2023. Kabupaten Banyuasin juga dihargai atas Penanganan Kawasan Perumahan secara Terpadu dalam upaya penanggulangan kemiskinan ekstrem dan stunting pada tahun 2023.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Banyuasin mendapat Piagam Penghargaan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atas penyelenggaraan Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 pada tahun 2023.

Kemudian PWI Sumsel memberikan anugerah kepada H. Hany Syopiar Rustam, SH (Penjabat Bupati Banyuasin) dalam kategori Birokrasi Peduli Pers.

Pemerintah Indonesia, melalui Menteri Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan, memberikan penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian dan Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian kepada masyarakat Banyuasin atas kinerja dalam sektor pertanian, yang diberikan oleh Kementerian Pertanian.

“Berbagai capaian dan keberhasilan tersebut tentunya hanya dapat dicapai dengan kerja keras, keseriusan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di kabupaten Banyuasin. Namun demikian, berbagai capaian dan keberhasilan tersebut masih perlu ditingkatkan kembali, dan sekaligus akan menjadi tantangan tersendiri bagi kita dalam menghadapi permasalahan yang lebih kompleks di masa yang akan datang,” tuturnya.

Tujuan utama bukanlah hanya capaian dan keberhasilan itu sendiri, melainkan terwujudnya masyarakat Kabupaten Banyuasin yang mandiri, maju, adil, dan makmur serta merasakan kesejahteraan lahir dan batin.

“Atas prestasi ini saya sebagai Pj. Bupati Banyuasin menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya, kepada Stakeholder, Eksekutif dan seluruh elemen masyarakat. Semua Prestasi ini menunjukan bukti bahwa masyarakat Kabupaten Banyuasin telah bisa sejajar dengan daerah lain dalam pelaksanaan pembangunan,” pungkasnya.

Ditemui usai upacara, Sekretaris Daerah Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,MBA.,IPU Asean Eng menyampaikan Kabupaten Banyuasin sangat diuntungkan karena posisi gografis wilayahnya, sebagai wilayah penyangga Ibukota Provinsi Sumatera Selatan setiap pembangunan yang dilakukan provinsi pasti berdampak ke Kabupaten Banyuasin. Selain dari sisi kewilayahan, Kabupaten Banyuasin juga strategis dalam potensi Sumber Daya Alam.

“Dengan semua kelebihan ini kita percaya bahwa kedepan Kabupaten Banyuasin akan bisa sejajar dengan daerah lain di level nasional bahkan lebih tinggi lagi” ucapnya.

(HES)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.