Beranda Daerah Kabupaten Mojokerto Terus Upayakan Pemulihan Ekonomi

Kabupaten Mojokerto Terus Upayakan Pemulihan Ekonomi

BERBAGI
Kabupaten Mojokerto Terus Upayakan Pemulihan Ekonomi

Mojokerto, Haloindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Mojokerto berupaya terus memulihkan ekonomi di Kabupaten Mojokerto. Salah satu upaya yang ditempuh adalah memperbaiki pasar-pasar yang ada di Kabupaten Mojokerto dengan melaksanakan program dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mojokerto yakni pasar bersih, sehat, dan ramai (BERSERI) yang didukung dengan wifi.

Selain itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, menciptakan situasi aman dan kondusif pada Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, juga menjadi salah satu upaya dalam memulihkan ekonomi di Kabupaten Mojokerto. Maka, Ia meminta, para pelaku usaha bisa fokus mengembangkan usahanya dan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi tahun 2024.

“Jadi minta maaf kalau pembangunannya tidak langsung bres, karena anggarannya harus disesuaikan dengan skala prioritas. Tahun 2023-2024 menjadi skala prioritas adalah Pemilu dan Pilkada serentak yang ini harus dibiayai oleh pemerintah. Anda adalah pelaku ekonomi yang punya usaha industri rumah olahan, saya minta tolong anda tetap fokus pada industri olahan anda, tetapi jangan lupa hak suaranya tetap dipakai,” jelasnya melalui rilis Humas Pemkab Mojokerto Rabu (27/9/2023).

Hal ini disampaikan Bupati Ikfina dalam sosialisasi pendampingan sertifikasi halal dan izin edar bagi para pelaku usaha home industry makanan dan minuman. Kegiatan yang diinisiasi oleh Ikatan Industri Rumah Olahan (IKIRO) Provinsi Jawa Timur dan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Provinsi Jawa Timur ini berlangsung di gedung pertemuan Bumi Majapahit, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, pada Selasa (26/9/2023).

“Artinya fokus berjualan tetapi kalau waktunya nyoblos ya nyoblos yang kampanye biarkan berkampanye. Saya minta anda fokus jangan sampai jalannya Pilkada serentak ini memberikan pengaruh yang tidak baik atau negatif terhadap usaha anda, jadi kita mengupayakan situasi aman, kondusif, dan terkendali,” tambahnya.

Sementara itu, ketua DPD IKIRO Provinsi Jawa Timur, Siti Masito berharap, dengan dilaksanakan kegiatan ini, dapat meningkatkan sektor industri rumah olahan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mojokerto.

“Serta memberikan kemudahan kepada para pelaku industri rumah olahan untuk mendapatkan legalitas yaitu Nomor Induk Berusaha atau NIB, Produk Industri Rumah Tangga  atau PIRT, dan juga Sertifikasi Halal,” tuturnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.