Beranda Frame KAI Meriahkan Festival Jelajah Kuliner Nusantara dengan Hadirkan UMKM Binaan serta Diskon...

KAI Meriahkan Festival Jelajah Kuliner Nusantara dengan Hadirkan UMKM Binaan serta Diskon Tiket KA

BERBAGI
KAI Meriahkan Festival Jelajah Kuliner Nusantara dengan Hadirkan UMKM Binaan serta Diskon Tiket KA

Jakarta, Haloindonesia.co.idPT Kereta Api Indonesia (Persero) berkolaborasi dengan Kementerian BUMN serta sejumlah BUMN lain menggelar “Jelajah Kuliner Nusantara” di Saparua Park, Kota Bandung pada Jumat (24/5) s.d Minggu (26/5) dan di Lotte Mart, Kota Medan pada Jumat (31/5) s.d Minggu (2/6).

Acara Jelajah Kuliner Nusantara dengan tagline “Petualangan Kulinermu Dimulai dari Sini” ini akan menghadirkan keautentikan sajian kuliner khas Nusantara dan menciptakan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan bagi masyarakat.

“Selain dapat meningkatkan omzet bagi para UMKM, kegiatan Jelajah Kuliner Nusantara juga dapat memperkenalkan produk UMKM ke cakupan yang lebih luas. Melalui kegiatan ini, KAI mendorong minat masyarakat agar berbelanja produk yang dihasilkan oleh UMKM sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi Indonesia,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.

Pada festival Jelajah Kuliner Nusantara tersebut, KAI menghadirkan 14 UMKM binaan yang produknya dapat dinikmati pengunjung. Sebanyak 11 UMKM binaan yang dilibatkan di Bandung yaitu Dapur Sauja (pempek, tekwan), Sandi Maroko (seblak aci, cilok goang), Nusasari Mulya (makanan ringan: peyek bayam, tempe, jamur, kacang, seroja kacang, dan rebon), Citra Sylembang Abadi (minuman lemon ready to drink, sirup lemon, yoghurt, minuman jahe).

Serta Cancimen Food (cuanki, seblak dan batagor instan), Areniss (minuman kopi), Iwaknyuzz (bandeng presto, udang krispi, ikan krispi, roti ganjel rel, kue kacang, kerupuk kulit), Phia Deva (bakpia, pie susu, minuman sehat tradisional), Nasi Pecel Pojok (nasi pecel, sambel pecel, kerupuk lempeng), Teras UMK (aneka makanan ringan produk UMKM), serta Loko Cafe (mie godhog, bakmi goreng, dan kopi manual brew).

Adapun di lokasi bazar Kota Medan, KAI mengajak 3 UMKM binaan yakni AR Juice dan Pop Ice (produk fresh drink), Warung Qu (ayam geprek, mie sop medan), dan Dapur Oma Arsy (makanan khas Nusantara).

“KAI berkomitmen untuk terus mendorong para pelaku UMKM agar dapat naik kelas. Pada periode 2024 ini hingga Mei, KAI telah menyalurkan bantuan kepada para UMKM binaan senilai Rp240.000.000,” kata Agus.

Diskon Tiket KA pada Booth Jelajah Kuliner Nusantara di Bandung

Agus melanjutkan, guna meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api sekaligus menyukseskan event Jelajah Kuliner Nusantara, KAI memberikan diskon tiket KA sebesar 10%. Pembelian tarif diskon ini hanya dapat dilakukan di booth KAI selama acara berlangsung pada tanggal 24-26 Mei 2024.

Tarif diskon berlaku untuk seluruh KA komersial kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi untuk keberangkatan hingga H-45. Tarif diskon tidak berlaku reduksi (kecuali tarif reduksi infant) serta tidak berlaku tarif khusus dan/atau diskon lainnya.

“Diharapkan melalui promo ini, mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan selamat,” tutup Agus.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.