Beranda Frame Kapal KM Umsini Terbakar di Pelabuhan Makassar, Menyebabkan Dua Penumpang Terluka

Kapal KM Umsini Terbakar di Pelabuhan Makassar, Menyebabkan Dua Penumpang Terluka

BERBAGI
Kapal KM Umsini Terbakar di Pelabuhan Makassar, Menyebabkan Dua Penumpang Terluka

Makassar, Haloindonesia.co.id – Kapal Motor (KM) Umsini yang dimiliki oleh PT Pelabuhan Nasional Indonesia (Pelni) mengalami kebakaran ketika berlabuh di Pelabuhan Makassar. Para penumpang segera panik dan berhamburan turun dari kapal.

KM Umsini, yang sedang bersiap untuk berangkat dari Pelabuhan Makassar menuju Pelabuhan Surabaya, mengalami kebakaran tiba-tiba di Pelabuhan Makassar sekitar pukul 05.00 WITA.

Para ABK segera naik ke kapal untuk melakukan pemadaman dengan alat pemadam api ringan (APAR). Api berhasil dipadamkan dalam waktu singkat, namun 10 menit kemudian asap mulai muncul kembali di dek 3 dan dek 5.

Kebakaran tersebut menyebabkan kepanikan di antara penumpang yang telah berada di atas kapal, dengan sebagian besar turun dari kapal. Seorang penumpang mengatakan bahwa ia mendengar dua suara ledakan yang diduga berasal dari turbin mesin.

Setelah empat jam upaya pemadaman, akhirnya api berhasil dipadamkan. PT Pelni mengonfirmasi bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun sedikitnya dua penumpang mengalami luka-luka sebagai dampak dari kejadian tersebut.

Diberitakan bahwa KM Umsini membawa 1.677 penumpang dengan rute pelayaran menuju Makassar, Surabaya, Kijang, dan Jakarta. Pihak PT Pelni dan otoritas terkait masih melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti kebakaran kapal tersebut.

Dengan demikian, akibat insiden tersebut jajaran Polres Pelabuhan Makassar tengah menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran KM Umsini di Pelabuhan Makassar, eks Sukarno Hatta, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

(HES)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.