Beranda Frame Kemenhub Gelar Apel Pasukan Pengamanan Angkutan Laut Lebaran 2023

Kemenhub Gelar Apel Pasukan Pengamanan Angkutan Laut Lebaran 2023

BERBAGI
Kemenhub Gelar Apel Pasukan Pengamanan Angkutan Laut Lebaran 2023

Banten, Haloindonesia.co.id – Dalam rangka Apel Siaga Kesiapan Operasi Pelayanan & Pengawasan Pengamanan Angkutan Laut Lebaran tahun 2023, Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas I Tanjung Priok telah melaksanakan Gelar Pasukan di dermaga Golden Key Pelabuhan Bojonegara Banten. Dilanjutkan dengan sosialisasi keselamatan dan keamanan pelayaran serta pembagian life jacket kepada perwakilan penumpang kapal penyeberangan rakyat Grenyang Pulau Panjang, Banten.

Acara ini dipimpin oleh Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Ditjen Hubla, Rivolindo dan didampingi oleh Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, Triono.

Acara ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh unsur di Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok dalam melaksanakan operasi pelayanan dan pengawasan pengamanan angkutan laut Lebaran tahun 2023 yang akan berlangsung mulai dari tanggal 7 April sampai dengan 8 Mei 2023.

“Dalam hal ini, diharapkan masyarakat pengguna jasa transportasi laut yang akan melakukan perjalanan pada periode tersebut dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan nyaman,” ujar Rivolindo.

Rivolindo meminta agar seluruh unsur melaksanakan tugas dengan baik, humanis, dan siap mengantisipasi serta merespon setiap kejadian yang membahayakan penumpang, muatan atau barang serta alat transportasinya.

Pangkalan PLP Kls I Tg.Priok juga menyiapkan 10 unsur kapal negara patroli yang berada di wilayah kerja sebagai berikut:

4 unsur kapal negara patroli di Perairan Merak – Selat Sunda.

1 unsur kapal patroli negara di Bakauheni Lampung.

1 unsur kapal patroli negara di Perairan Sampit Kalteng.

2 unsur kapal patroli negara di Perairan teluk Jakarta.

1 unsur kapal patroli negara di Perairan Semarang Jawa Tengah.

1 unsur kapal patroli negara di perairan Bangka Belitung.

3 Unit RIB SAR.

215 ABK kapal patroli.

“Dengan komitmen, kolaborasi, integritas, dan kerja keras, Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok optimis bahwa angkutan laut lebaran tahun 2023 akan berjalan sukses sesuai dengan tema ‘Mudik Aman Berkesan’. Kami berharap masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan kapal laut pada periode tersebut dapat merasa aman, nyaman, dan selamat,” tutupnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.