Beranda Hot News Kemenhub Anggarkan 60M Untuk Lanjutkan Bangun Bandara Buntu Kuni

Kemenhub Anggarkan 60M Untuk Lanjutkan Bangun Bandara Buntu Kuni

BERBAGI

Jakarta, Halo Indonesia – Pembangunan Bandara Buntu Kuni (BBK) Tana Toraja akhirnya akan dilanjutkan kembali. Pada tahun 2018 Kementerian Perhubungan mengucurkan anggran untuk pembangunan bandara tersebut.

Pelelangan telah selesai dilaksanakan dan pekerjaan konstruksi ini dimenangkan dari PT Nur Pasimbungan Jaya yang berdomisili di Kabupaten Selayar dan Konsultan Pengawasnya dari PT Bennatin Surya Cipta yang berdomisili di DKI Jakarta.

Kementerian Perhubungan melalui Satuan Kerja Bandar Undara  Pongtiku Tana Toraja mengucurkan anggaran kelanjutan pembangunan Bandara Buntu Kuni sebesar 60 Miliar.

Tender telah selesai dilaksanakan pada bulan Januari dan hanya tinggal menunggu jadwal pelaksanaannya berdasarkan kontrak.

Kepala Bandar Udara Pongtiku Tana Toraja, Alex Rudi Nainggolan mengatakan, pembangunan Bandara Buntu Kuni (BBK) akan dilanjutkan. “Kemenhub mengeluarkan anggran sebesar 60 Miliar untuk melanjutkan pembangunan Bandara Buntu Kuni (BBK).

Ini sudah di lelang dan sudah ada pemenangnya, hanya tinggal menunggu jadwal dan kontrak sesuai hasil lelang,” ungkap Kepala Bandar Udara Pongtiku tersebut.

“Pembanguan Bandara Buntu Kuni ini ditargetkan selesai selama dua tahun kedepan. Dan di Tahun 2018 ini kami berharap dari kementerian perhubungan untuk tambahan anggaran kelanjutan selain anggaran yang sudah ditenderkan ini” tambahnya.

Ia berharap Pembangunan BBK dapat berjalan dengan lancar sehingga selesai sesuai target dan dapat tuntas dua tahun kedepan.

 

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.