Beranda Airport Kemenhub Lanjutkan Program Padat Karya Di Bandar Udara Atung Bungsu Pagaralam

Kemenhub Lanjutkan Program Padat Karya Di Bandar Udara Atung Bungsu Pagaralam

BERBAGI
Kemenhub Lanjutkan Program Padat Karya Di Bandar Udara Atung Bungsu Pagaralam

Pagaralam, Haloindonesia.co.id – Kementerian Perhubungan terus menggalakkan program padat karya TA 2021. Hari ini, Sabtu, 27 Februari 2021 pelaksanaan program padat karya Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) dilaksanakan di lingkungan Bandar Udara Atung Bungsu, Pagaralam, Sumatera Selatan.

Program Padat Karya ini melibatkan sebanyak 50 (limapuluh) orang pekerja yang merupakan warga sekitar bandara yang kemudian akan melakukan kegiatan pembersihan gulma di pagar dan pembersihan rumput di area sisi darat bandara.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto yang diwakili oleh Direktur Keamanan Penerbangan Elfi Amir mengatakan bahwa Ditjen Hubud akan terus melaksanakan program padat karya di hampir seluruh bandara yang ada di Indonesia untuk mensukseskan program pemulihan ekonomi nasional akibat dampak Covid -19.

“Kami akan terus melaksanakan program padat karya untuk membantu saudara- saudara kita yang terdampak secara ekonomi akibat Covid -19, program padat karya ini tidak hanya dilaksanakan di bandara milik Kementerian Perhubungan namun kami mengajak seluruh stakeholder penerbangan untuk melaksanakan program padat karya ini,” jelas Elfi.

Elfi Amir juga menjelaskan bahwa program padat karya merupakan bentuk upaya di Bandar Udara Atung Bungsu menjalankan instruksi pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja di desa, meningkatkan keterampilan masyarakat lokal dan mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat.

“Program padat karya diimplementasikan melalui kegiatan sederhana yang tidak memerlukan keahlian khusus, yang terkait dengan pembangunan dan pemeliharaan bandar udara. Contohnya adalah pemotongan rumput airstrip, pembersihan saluran air, pengecatan dan pembersihan terminal, pengecatan dan pembersihan gedung kantor dan gedung operasional, pengecatan marka runway, perbaikan jalan lingkungan, pembersihan pagar pengaman bandara, pembuatan saluran drainase bandara dan kegiatan-kegiatan lain,” kata Elfi ditengah tengah kegiatan berlangsung.

Kegiatan program padat karya ini juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi V Eddy Santana Putra, Walikota Pagar Alam Alfian Maskoni, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang Agoes Soebagio dan Kepala Bandar Udara Silampari M. Mega Herdiansyah.

Guna menjaga kesehatan dan mengurangi penularan virus dan penyakit, seluruh peserta program padat karya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.