Beranda Frame Kemenparekraf Kolaborasi Dengan Traveloka Tawarkan Kemudahan Berwisata Saat Liburan Sekolah

Kemenparekraf Kolaborasi Dengan Traveloka Tawarkan Kemudahan Berwisata Saat Liburan Sekolah

BERBAGI
Kemenparekraf Kolaborasi Dengan Traveloka Tawarkan Kemudahan Berwisata Saat Liburan Sekolah

Jakarta, Haloindonesia.co.idKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berkolaborasi dengan Traveloka melakukan Perjanjian Kerja Sama mendorong pergerakan wisatawan nusantara untuk memenuhi target 1,2-1,4 miliar perjalanan menyambut masa liburan sekolah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam pernyataanya di Jakarta, Senin (12/6/2023) menjelaskan liburan sekolah menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia bersama keluarga. Selain destinasi wisata di Puncak, Jawa Barat, yang selalu menjadi favorit, masyarakat dapat menjajal destinasi unggulan lainnya seperti Jawa Tengah hingga Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Berdasarkan data-data yang kita terima destinasi yang paling banyak dikunjungi konsepnya personalize, customize, localize, smaller in size. Karena populasi Indonesia banyak di Pulau Jawa, maka yang di Jawa akan berlibur sekolah di dekat lokasi mereka tinggal, sekitar 200 sampai 250 kilometer dengan berkendaraan darat, hal ini juga sebagai bagian dari kampanye Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI),” ujarnya.

Kerja sama dengan Traveloka ini ditandai dengan penandatangan PKS antara Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kemenparekraf/Baparekraf Dwi Marhen Yono dengan Traveloka yang diwakili oleh Vice President of Public Policy and Government Relations and Sustainability Traveloka, Widyasari Listyowulan, yang dilaksanakan di Traveloka Campus, Tangerang, Kamis (8/06/2023).

Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf/Baparekraf Dwi Marhen Yono mengatakan, ruang lingkup kerja sama dengan Traveloka kali ini meliputi kegiatan promosi penjualan berupa kupon penjualan, aktivasi media baik di media sosial maupun di platform Traveloka.

“Promosi pasar domestik ini berfokus pada destinasi wisata Indonesia termasuk 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) dan atau lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) termasuk destinasi branding yang mendorong Gernas BBWI,” ujarnya.

Selain itu, Traveloka akan melaksanakan pendampingan desa wisata binaan Traveloka dalam hal pengelolaan konten desa wisata. Dalam waktu dekat, Traveloka juga akan melaksanakan promosi khusus untuk School Holiday dalam rangka menyambut liburan anak sekolah semester satu.

“Diharapkan anak-anak sekolah beserta keluarga dan teman-temannya berwisata di Indonesia saja, tidak melulu pergi ke luar negeri,” kata Marhen.

Pada kesempatan yang sama, Vice President of Public Policy and Government Relations and Sustainability Traveloka, Widyasari Listyowulan, menjelaskan sebagai platform travel terdepan di Asia Tenggara, Traveloka berkomitmen untuk mendukung program-program Kemenparekraf dalam me-reaktivasi sektor pariwisata, dan mengedepankan pariwisata berkelanjutan.

Menyambut periode libur tengah tahun yang bertepatan dengan libur sekolah, Traveloka meluncurkan kampanye bertajuk Now, Not Never, yang menawarkan promo diskon hingga 70 persen untuk pemesanan tiket pesawat, akomodasi, dan Xperience mulai 12 Juni hingga 9 Juli 2023.

“Demi menambah kenyamanan konsumen dalam merencanakan liburan sekolah dan liburan tengah tahun, Traveloka juga menawarkan fitur-fitur yang mengedepankan fleksibilitas seperti Reschedule +. Fitur ini memungkinkan konsumen untuk melakukan penyesuaian jadwal perjalanan yang lebih luas, tidak hanya terbatas pada waktu penerbangan, namun juga dapat leluasa mengubah destinasi hingga maskapai penerbangan sesuai kebutuhan,” katanya.

Selain itu, terdapat fitur 100 persen Refund Guarantee (Refundable dan Free Cancellation) untuk pemesanan tiket pesawat domestik maupun internasional, yang memudahkan konsumen untuk mendapatkan pengembalian uang 100 persen jika mereka membatalkan tiket atau melakukan penggantian jadwal sesuai yang diinginkan konsumen dengan membeli asuransi tambahan.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.