Beranda Frame Kemenparekraf Perpanjang Kerja Sama dengan Gresini Racing

Kemenparekraf Perpanjang Kerja Sama dengan Gresini Racing

BERBAGI
Kemenparekraf Perpanjang Kerja Sama dengan Gresini Racing

Lombok Tengah, Haloindonesia.co.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) melanjutkan kerja sama dengan tim MotoGP Gresini Racing dalam upaya meningkatkan promosi Wonderful Indonesia ke kancah global.

Penandatanganan kerja sama berlangsung di sela perhelatan MotoGP Mandalika (IndonesianGP) 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Minggu (15/10/2023). Penandatanganan dilakukan oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelengga Kegiatan, Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu dengan CEO Gresini Racing, Nadia Padovani dan disaksikan Menparekraf Sandiaga Uno.

“Kami ingin menyampaikan kabar gembira bahwa kita telah memperpanjang kerja sama dengan Gresini Racing untuk mempromosikan Wonderful Indonesia di series (MotoGP) tahun depan untuk seluruh kegiatan (musim) 2024-2025,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Kerja sama yang telah berlangsung antara Kemenparekraf dan Gresini dalam beberapa tahun terakhir telah memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

Dalam kerja sama ini, Kemenparekraf akan terus mendukung Gresini dengan memfasilitasi pertemuan tim yang didirikan tahun 1997 oleh mantan pembalap Fausto Gresini ini dengan calon-calon sponsor potensial.

Diketahui, Gresini Racing sebelumnya telah berkolaborasi dengan sejumlah jenama produk-produk asli Indonesia sebagai sponsor. Seperti Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow for Men, Bold Riders, juga Riding Styles.

Kolaborasi Gresini Racing dengan lima jenama asal Indonesia ini merupakan sarana promosi yang sangat efisien dan efektif untuk memperkenalkan produk Indonesia di pasar Internasional.

“Kita melihat ada banyak brand Indonesia yang tampil dan kami ingin mendorong lebih banyak lagi brand-brand kita yang mendunia dan tentunya melalui kerja sama dengan Gresini Racing Team ini bisa lebih banyak lagi produk kita yang bisa go global, tidak hanya jadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Sandiaga.

“Kami berharap akan ada cakupan kemitraan yang lebih luas sehingga manfaatnya semakin luas bagi kita semua,” ujar Sandiaga.

Dalam kesempatan itu Menparekraf Sandiaga juga menyampaikan selamat karena musim depan Gresini Racing akan kedatangan peraih 8 kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.