Beranda Frame Kemenparekraf Raih Predikat Terbaik I dalam Anugerah Media Humas 2021

Kemenparekraf Raih Predikat Terbaik I dalam Anugerah Media Humas 2021

BERBAGI
Kemenparekraf Raih Predikat Terbaik I dalam Anugerah Media Humas 2021

Jakarta, Haloindonesia.co.idKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menyabet penghargaan. Kali ini Kemenparekraf meraih predikat Terbaik I kategori website di ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2021 yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam keterangannya, Jumat (5/11/2021), mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kemenparekraf/Baparekraf. Dimana website merupakan tools yang sangat penting dalam memberikan dan menyosialisasikan informasi mengenai kebijakan yang dilakukan, serta sebagai sarana untuk melakukan komunikasi interaktif dengan masyarakat.

“Hal ini tentunya tidak lepas dari kerja keras tim yang solid, yang selalu bekerja secara cerdas, tuntas, dan ikhlas, sehingga mampu menghasilkan produk komunikasi yang berkualitas. Penghargaan ini menjadi acuan dan motivasi bagi kami di Kemenparekraf untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.

Menparekraf Sandiaga pun berharap masyarakat senantiasa dapat menikmati dan memperoleh segala bentuk informasi yang diberikan di website resmi kemenparekraf.go.id.

“Perkembangan teknologi digital saat ini membuat banyaknya informasi yang disalahgunakan. Melalui website resmi Kemenparekraf, kami akan terus berupaya memberikan informasi yang berbasis pada akuntabilitas dan transparansi,” ujar Sandiaga.

Sementara itu, Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani menambahkan, layananan informasi melalui platform website menjadi hal penting bagi seluruh pemangku kepentingan pariwisata dan ekonomi kreatif. Terutama dalam upaya bersama menghadapi dampak dari pandemi COVID-19 di sektor parekraf.

“Pandemi COVID-19 telah memacu kita untuk terus berinovasi. Mengembangkan cara-cara baru dan meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan. Melalui penghargaan ini Kemenparekraf akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Plt. Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf, Cecep Rukendi menyampaikan rasa bangga atas pencapaian yang didapat Kemenparekraf khususnya Biro Komunikasi. Namun jangan merasa cepat puas, karena capaian ini adalah bagian dari pada langkah ke depan untuk terus adaptif dan inovatif.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan selama ini dapat dipertahankan dan lebih inovatif lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, mengucapkan selamat bagi para pemenang pada Anugerah Media Humas Tahun 2021. Ia berharap kehadiran ajang ini dapat menjadi wadah untuk berkompetisi secara positif di antara insan humas pemerintah.

“Terus semangat insan humas pemerintah dalam menciptakan karya-karya kreatif Pranata Humas. Mari terus memanfaatkan kemajuan teknologi digital dalam praktik kehumasan menuju Indonesia makin digital, makin maju,” ujarnya.

CEO Katadata dan Juri AMH 2021 untuk Kategori Website, Metta Dharmasaputra, menjelaskan terdapat cukup banyak parameter yang digunakan di dalam penilaian ini. Tapi intinya ada empat aspek penilaian, yaitu tampilan atau design, konten, teknologi, dan interaktif (bagaimana website ini berinteraksi dengan audience).

“Jadi sebuah website tidak cukup hanya baik, teknologinya bagus, tapi kemudian tidak mendapat sambutan yang cukup baik dari audience atau dari stakeholders yang dituju untuk mencerna apa isi website itu,” jelasnya.

Ajang Media Humas 2021 merupkan sebuah kompetisi kinerja humas pemerintah yang terbagi ke dalam tiga klasifikasi yakni Kementerian/Lembaga, BUMN, BUMD, dan PTN.

Adapun kategori yang diperlombakan pada tiap klasifikasinya yaitu siaran pers (media online), media sosial, website, dan komunikasi publik.

Selain itu terdapat juga kategori khusus Penyuluh Informasi Publik Terbaik yang diberikan kepada dua orang penyuluh informasi publik.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.