Beranda Frame Kemenparekraf Sebut Indonesia-Iran Bakal Memiliki Penerbangan Langsung

Kemenparekraf Sebut Indonesia-Iran Bakal Memiliki Penerbangan Langsung

BERBAGI
Kemenparekraf Sebut Indonesia-Iran Bakal Memiliki Penerbangan Langsung

Papua, Haloindonesia.co.id – Direktur Managemen Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Zulkifli Harahap menyebut Indonesia dan Iran bakal segera memiliki penerbangan langsung guna meningkatkan kerja sama pariwisata antar kedua negara.

Beberapa Kementerian dan semua pihak terkait telah melakukan diskusi dengan konektivitas langsung antara Indonesia dan Iran.

“MoU sudah final, tinggal penandatanganan saja yang mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita sudah bisa melakukan penandatangan flight dari Iran ke Indonesia dan sebaliknya,” ujar Zulkifli usai menghadiri Iran Tourism Roadshow di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Sebagai informasi, Indonesia dan Iran baru saja melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) di sektor pariwisata. Penandatangan ini dilakukan oleh Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) dengan Agen Perjalanan Iran di Jakarta pada Kamis.

Kerja sama penerbangan ini diharapkan menjadi angin segar bagi industri pariwisata Indonesia – Iran.

Kemenparekraf mengaku telah melakukan beberapa riset untuk menggali potensi-potensi pariwisata dan ekonomi kreatif apa saja yang bisa ditawarkan kepada Iran dan sebaliknya.

Menurut Zulkifli, Indonesia dan Iran memiliki beberapa persamaan, salah satunya dari sisi wisata religi sehingga travel pattern di Iran juga bisa dikembangkan di Indonesia.

“Selain pariwisata ada keunggulan-keunggulan handicraft atau keunggulan-keunggulan kriya di Indonesia yang juga bisa disandingkan, sehingga terjadi mutual benefit antara Iran dan Indonesia terutama dari sisi ekonomi kreatif,” jelas Zulkifli. (ARS)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.