Beranda Frame Kemenpora Bersama ORKI Gelorakan Semangat Sehat Menuju Indonesia Bugar 2045

Kemenpora Bersama ORKI Gelorakan Semangat Sehat Menuju Indonesia Bugar 2045

BERBAGI
Kemenpora Bersama ORKI Gelorakan Semangat Sehat Menuju Indonesia Bugar 2045

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggandeng Organisasi Olahraga Kebugaran Indonesia (ORKI), gelorakan semangat berolahraga melalui senam rutin Jumat Krida.

Kemenpora berharap dengan rutin berolahraga dapat menginspirasi dan mengajak seluruh lapisan masyarakat menuju Indonesia Sehat dan Bugar 2045.

Asdep Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Aziz Ariyanto menyampaikan, senam rutin Jumat Krida di Kantor Kemenpora merupakan salah satu upaya mengajak semua lapisan masyarakat untuk gemar berolahraga menuju Indonesia Bugar 2045.

“Bagaimana saat ini yang kita lakukan agar mencapai target di 2045 kita harus sehat dan bugar. Bukan hanya sehat saja tapi juga bugar, yakni salah satunya kita harus selalu berolahraga setiap hari misalnya, dengan berjalan minimal 6.000-7.000 langkah setiap harinya,” kata Aziz sebelum turut berolahraga senam di lapangan utama Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (15/9).

Senam Jumat Krida Kemenpora kali ini bersama ORKI Kota Tangerang, diikuti ratusan anggota ORKI berbagai usia serta diramaikan dengan antusias para pejabat dan karyawan Kantor Kemenpora. Senam diawali dengan senam wajib yakni Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dilanjutkan dengan Senam Kreasi dari ORKI.

“Kalau dilihat taglinenya ORKI, ‘Bugar Sepanjang Usia’ sangat tepat sekali, karena dilihat dari usia bapak ibu ini masih tetap semangat tinggi untuk berolahraga khususnya senam, karena diatas 56 tahun hampir 60 tahun malahan. Intinya mari kita bugarkan Indonesia bersama kita semua dan bersama Kemenpora,” tutur Aziz.

Dalam kesempatan ini Aziz juga menyampaikan bahwa Asdep Tenaga dan Organisasi Keolahragaan memiliki banyak staf dari berbagai beground atlet. Dirinya juga berharap anak dan cucu anggota ORKI jika ada yang berprestasi di jalur olahraga untuk didukung dan diarahkan dengan baik.

“Saya punya anak buah dari jabatan fungsional atlet dan ASN berjumlah 440 orang dari berbagai cabang olahraga yang berprestasi dari SEA Games, Asian Games dan Olimpiade serta dari Disabilitas. Artinya pemerintah hadir jika anak atau cucu bapak ibu menjadi atlet berprestasi, pemerintah pasti memberi apresiasi dan penghargaan melalui ASN dan pemerintah melalui Kemenpora selalu komitmen untuk hal itu,” urainya.

“Jadi minimal untuk menjaga kebugaran apalagi bisa berprestasi pasti pemerintah memberikan apresiasi terlebih jika keluar negeri maka hanya ada dua lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan dan Sang Saka Merah Putih dikibarkan yakni saat putra putri bapak ibu meraih prestasi dan kunjungan Presiden ke luar negeri. Tapi yang jelas untuk usia kita bapak ibu sekalian kita tidak bicara prestasi tapi soal kebugaran. Selamat berolahraga,” pungkasnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.