Beranda Frame Kemenpora Kirim Delegasi Pemuda Hadir di ECOSOC Youth Forum

Kemenpora Kirim Delegasi Pemuda Hadir di ECOSOC Youth Forum

BERBAGI
Kemenpora Kirim Delegasi Pemuda Hadir di ECOSOC Youth Forum

Jakarta, Haloindonesia.co.idKementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengirim empat orang delegasi Indonesia pada kegiatan United Nation Economic and Social Council (ECOSOC) di New York, Amerika Serikat. Forum pemuda ini diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Keempat orang tersebut adalah Abdi Ardiansyah, Muhamad Rizki Nugraha Darma Nagara, Whasfi Velasufah, dan Sururoh Tullah Adedoin Uthman. Asdep Kemitraan pada Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Khairil Adha mengatakan mereka terpilih setelah dilakukan seleksi.

“Mereka adalah pemuda yang hebat dan berpartisipasi didunia internasional pada forum tersebut. Kita harapkan mereka mendapatkan pengalaman yang sangat baik,” kata Asdep Khairil, Kamis (27/2).

Sementara itu, Sekretaris Deputi (Sesdep) Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Esa Sukmawijaya menambahkan, forum ECOSOC ini sebagai wadah bagi para pemuda untuk membahas peningkatan pemulihan Covid-19 serta isu kepemudaan secara konkret sesuai Sustainable Development Goals (SDGs).

“Kita bangga dengan mereka yang terpilih dan mampu berdiplomasi. Jadi ECOSOC diselenggaran oleh PBB dan forum ini berlangsung pada 25-27 April 2023,” jelas Esa.

Lebih lanjut, Sesdep Esa juga berharap para pemuda yang mengikuti forum tersebut bisa mengimplementasi hasil dari diskusi yang dilakukan disana. Selain itu juga diharap mereka mampu menginspirasi pemuda lainnya di Tanah Air.

“Pasti mereka yang mengikuti itu punya wawasan luas, sehingga nanti hasil dari diskusi yang dilakukan itu bisa diimplementasikan. Disisi lain juga kegiatan ini bisa jadi kurikulum tersembuyi bagi mereka, mendapatkan pengalaman berharga dan mempelajari budaya luar. Selamat untuk mereka, ECOSOC adalah forum yang sangat bergengsi,” pungkas Sesdep Esa.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.