Beranda Airlines Kemudahan Layanan Rapid Test Covid-19 Lion Air Group“Pertama Hadir di Pulau FLORES”

Kemudahan Layanan Rapid Test Covid-19 Lion Air Group“Pertama Hadir di Pulau FLORES”

BERBAGI
Kemudahan Layanan Rapid Test Covid-19 Lion Air Group“Pertama Hadir di Pulau FLORES”

Maumere, Haloindonesia.co.id – Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan pembukaan 1 (satu) fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) di Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai berlaku pada Senin (10/ 08) yang menjangkau Maumere.

Kehadiran layanan dimaksud akan menjadikan pertama di Kabupaten Sikka, Pulau Flores; keempat di NTT setelah Kota Kupang serta ke-79 secara nasional.

Lion Air Group melaksanakan kerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19. Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 terbaru di:

Poliklinik Polres Sikka

Jalan K.S Tubun Maumere, Kota Baru, Alok Timur, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur 86111

Waktu pelayanan:

  • Senin – Jumat pukul 08.00 – 13.00 WITA dan pukul 17.00 – 19.00 WITA
  • Sabtu – Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian  tiket (issued ticket),
  3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Penumpang Lion Air Group akan mendapatkan nilai lebih dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19 di Sikka. Ketersediaan layanan tersebut, diharapkan mampu mengakomodir para penumpang yang berasal dari Mego, Lela, Bola, Talibura, Waigete, Kewapante, Nelle, Palue, Nitta, Alok, Alok Barat, Alok Timur, Tanawawo, Koting, Kangae, Hewokloang, Doreng, Mapitara, Waiblama, Magepanda dan daerah-daerah sekitarnya.

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, berjalan menurut pedoman protokol kesehatan dan terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Lion Air Group bersama faskes tersebut menawarkan kemudahan bagi penumpang Lion Air Group, terutama Wings Air yang berada di Maumere dan sekitar, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Fransiskus Xaverius Seda di Waioti, Alok Timur (MOF) dan bandar udara lain di NTT khususnya melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara untuk tujuan kota atau daerah di luar NTT.

Konektivitas di Kabupaten Sikka semakin terbuka sebagai salah satu pusat ekonomi baru dan pertumbuhan sektor lainnya. Penerbangan Lion Air Group intra NTT mencakup destinasi Alor, Atambua, Bajawa, Ende, Labuan Bajo, Larantuka, Maumere, Tambolaka, Waingapu yang dioperasikan oleh Wings Air.

Wings Air menawarkan penerbangan dari Maumere secara langsung dan saling terhubung ke berbagai destinasi bersama Lion Air dan Batik Air, antara lain Kupang, Labuan Bajo, Denpasar, Makassar, Alor, Larantuka, Ende, Atambua, Tambolaka, Waingapu, Rote, Pontianak, Ketapang, Palangkaraya, Sampit, Banjarmasin, Kotabaru, Balikpapan, Berau, Samarinda, Tarakan, Kendari, Palu, Poso, Palopo, Luwuk, Gorontalo, Manado, Miangas, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke, Jakarta, Bandung, Yogyakarta Kulonprogo, Semarang, Surabaya, Malang, Tanjung Karang, Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, Jambi, Batam, Padang, Pekanbaru, Medan, Banda Aceh, Meulaboh dan lainnya.

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

Pengembangan di Sikka sebagai kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat. Pengembangan ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat. Layanan Rapid Test Covid-19, periode hingga (09/ 08) layanan Rapid Test Covid-19tersedia 77 jaringan yang menjangkau di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Kota Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Badung, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin, Bima, Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, Malang, Pangkalpinang, Ambon, Depok, Kulonprogo, Denpasar, Deli Serdang serta tengah mempersiapkan aka nada di Tanjung Pandan, Sikka, Samarinda, Gorontalo, Toli-Toli, rencana penambahan di Manado, Tarakan serta di kota-kota atau bandar udara-bandar udara lainnya.

Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota dan bandar udara- bandar udara lain. Optimis, akan terus menjangkau di seluruh wilayah Indonesia.

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

  1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
  2. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
  3. Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
  4. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.