Beranda Frame Ketua Harian PB ESI Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Kemenpora untuk Pelatnas...

Ketua Harian PB ESI Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Kemenpora untuk Pelatnas SEA Games 2023 Kamboja

BERBAGI
Ketua Harian PB ESI Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Kemenpora untuk Pelatnas SEA Games 2023 Kamboja

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang terus mendukung jalanya pelatnas tim esports Indonesia untuk persiapan menuju SEA Games 2023 Kamboja 5-17 Mei mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo saat Menpora Dito Ariotedjo mengunjungi mengunjungi pelatnas timnas esports Indonesia di Hotel Belezza, Jakarta, Senin (10/4) sore.

Menurut Bambang, sebanyak 40 atlet yang menjalani pelatnas kali ini sudah melakukan proses seleksi yang ketat. “Mereka semua ada juara-juara di ajang esports Piala Presiden tahun lalu, dan juara di SEA Games 2021 Vietnam,” kata Bambang.

Pelatnas timnas esports sudah dimulai dari Februari lalu dan akan terus berlangsung hingga 6 Mei mendatang, setelah itu mereka berangkat dan mulai bertanding di Kamboja pada 8-15 Mei 2023.

Sebanyak 40 atlet dari total 6 tim akan dikirim Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) untuk berlaga di Kamboja. Mereka ditargetkan meraih 4 medali emas dan 2 medali perak.

Adapun keenam tim tersebut akan berlaga di cabang Mobile Legends: Bang Bang (putra), Mobile Legends: Bang Bang (putri), PUBG Mobile (tim), PUBG Mobile (solo), Crossfire, dan VALORANT.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Tim Nasional Esports Christian Suryadi memberikan mengatakan persiapan tim nasional esports menghadapi SEA Games 2023 Kamboja sudah berjalan 80 persen. “Kami sudah siapkan sesuai THB (technical handbook) final yang diberikan dari Kamboja,” ujarnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.