Beranda Frame Kolaborasi KAI Services dan KAI Commuter Dalam Penggunaan KMT Sebagai Alat Pembayaran...

Kolaborasi KAI Services dan KAI Commuter Dalam Penggunaan KMT Sebagai Alat Pembayaran di Loko Café

BERBAGI
Kolaborasi KAI Services dan KAI Commuter Dalam Penggunaan KMT Sebagai Alat Pembayaran di Loko Café

Jakarta, Haloindonesia.co.idKAI Services dan KAI Commuter melakukan kerjasama dan kolaborasi penggunaan Kartu Multi Trip (KMT) milik KAI Commuter yang saat ini sudah bisa digunakan sebagai alat pembayaran di Loko Café dan Loko Café Go! yang dikelola KAI Services.

KAI Services dan KAI Commuter telah menandatangani nota kerjasama (MOU) tersebut saat  pelaksanaan perayaan ulang tahun KAI Services ke 21 di Plataran Kinandari, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada selasa (2/7). Penandatanganan dilakukan oleh PYMT Direktur Utama KAI Services, Lies Permana Lestari dan Direktur Utama KAI Commuter, Asdo Artriviyanto.

Kolaborasi ini tentunya menjadi kabar gembira bagi pengguna Kereta Commuter Line karena saat ini mereka bisa menggunakan KMT yang sehari-hari digunakan naik KRL, sekarang juga sudah bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran guna membeli makanan dan minuman di seluruh Loko Café yang tersebar di Pulau Jawa seperti, Loko Cafe Stasiun Pasar Senen, Loko Cafe Stasiun Gambir, Loko Cafe Stasiun Bandung, Loko Cafe Stasiun Garut, Loko Cafe Cirebon, Loko Cafe Purwokerto, Loko Cafe Malioboro, Loko Cafe Stasiun Tugu, Loko Cafe Stasiun Surabaya Gubeng dan KAI Fetaria by Loko Cafe Bandung

“Kolaborasi ini menjadi kabar yang bagus bagi para pengguna kereta terutama KRL yang sehari-harinya menggunakan KMT sebagai kartu uang elektronik yang digunakan untuk naik KRL. Saat ini KMT juga sudah bisa digunakan untuk alat pembayaran di Loko Café.  Jadi kalau mereka memiliki  KMT, langsung bisa digunakan untuk alat pembayaran di kasir Loko Café” ujar Lies Permana Lestari.

Lies menambahkan, para pengguna LRT Jabodebek yang biasa menggunakan KMT untuk alat transaksi pembayaran naik LRT Jabodebek, sekarang juga bisa mampir ke Loko Café Go ! untuk membeli makanan dan minuman sambil menunggu LRT tiba di stasiun. Loko Café Go! berada di beberapa titik stasiun LRT Jabodebek seperti di Jati Mulya, Bekasi Barat, Cikoko, Cawang, Rasuna Said, Dukuh Atas, dan Harjamukti.

“Kami memberikan kenyamanan bagi semua pengguna KMT untuk melakukan transaksi pembayaran di Loko Café dan Loko Café Go!

Selain lebih praktis, pembeli juga tidak perlu pusing menyiapkan uang tunai saat akan melakukan pembayaran dikasir. Tujuannya juga untuk mengoptimalkan cashless transaction di semua outlet Loko Cafe.” ujar Lies.

KMT kini tidak hanya sebagai kartu transportasi Commuter line, LRT, MRT dan bus serta parkir di beberapa Stasiun yang dikelola KAI Services, namun juga sudah dapat digunakan untuk transaksi pembayaran di semua gerai loko cafe.

“Kolaborasi ini sangat baik untuk mendukung program cashless society yang mana sebelumnya KMT sudah dapat digunakan untuk pembayaran parkir kendaraan yang dikelola oleh KAI Services”, jelas Asdo.

Semoga dengan adanya kerja sama ini semakin memperkuat sinergi anak usaha di KAI grup yang tujuannya adalah menciptakan ekosistem transportasi publik yang memudahkan pelanggan kereta api dalam bertransaksi.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.