Beranda Acommodation Komitmen Menjadikan Tamu Sebagai “Aset dan Raja”

Komitmen Menjadikan Tamu Sebagai “Aset dan Raja”

BERBAGI
Komitmen Menjadikan Tamu Sebagai “Aset dan Raja”

Ketapang, Haloindonesia.co.id – Ada pelajaran berharga dari merebaknya pandemi Covid-19, dimana pandemi global ini mampu menghentikan hampir semua sektor bisnis, termasuk hospitality. Seiring membaiknya kondisi penanganan pandemi global yang telah dilakukan pemerintah dan masyarakat, berdampak pada mengeliatnya kembali bisnis perhotelan dan MICE di Tanah Air.

General Manager (GM) Aston Ketapang City Hotel Reza Firdaus, mengatakan, occupancy hotel Aston Ketapang di tahun 2022 lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya walaupun masih belum sama dengan tahun sebelum pandemi. “Semoga perekonomian tahun 2023 akan semakin membaik dan akan berdampak signifikan terhadap tingkat okupansi hotel,” ujar Reza, kepada Halo Indonesia.
Komitmen Menjadikan Tamu Sebagai “Aset dan Raja”
Reza menambahkan, beberapa langkah dan strategi yang kami lakukan untuk meningkatkan occupancy diantaranya: rutin mengikuti campaign promosi kamar via Online; memberikan harga kamar terbaik disesuaikan dengan kondisi dan permintaan pasar; memanfaatkan sosial media sebagai salah satu media promosi hotel yang sangat efektif saat ini; memberikan banyak keuntungan dengan menjadi member hotel. “Dan yang tidak kalah penting, kami melakukan peremajaan rutin hotel agar kualitas produk dan layanan tetap terjaga dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh tamu,” jelas dia.

Ragam Fasilitas Lengkap
Seakan mengikuti ritme dan denyut nadi Kota Ketapang, Kalimantan Barat, yang kembali menggeliat, Aston Ketapang City Hotel, siap memberikan kenyamanan dan kehangatan pelayanan bagi tamu yang bermalam. Aston Ketapang City Hotel, yang berdiri di tahun 2008, berada di lokasi yang snagat strategis di pusat kota, dekat dengan area kuliner, Mall, perbankan, rumah sakit dan bandara, dengan memberikan pelayanan kamar yang berjumlah 146.

Reza menambahkan, para tamu dapat memilih jenis kamar yang tersedia di Aston Ketapang City Hotel, yaitu Superior sebanyak 134 kamar (double & twin), Deluxe 5 kamar, Junior Suite 3, dan Suite 2 kamar (Kayong Suite dan Matan). “Selain itu, kami juga menyediakan ruang pertemuan untuk urusan bisnis dan pertemuan bagi para tamu. Ada 4 ruang meeting & Ballroom yang menjadi pilihan, yaitu Pawan 2, Pawan 3, Pawan 4, dan Spices Ballroom,” ucap dia.
Komitmen Menjadikan Tamu Sebagai “Aset dan Raja”
Selain itu, Aston Ketapang City Hotel memanjakan tamu dengan fasilitas pendukung lainnya. Untuk menjaga kebugaran tubuh dan melepas lelah setelah beraktifitas seharian para tamu,  tersedia Sauna, Gym, SPA, Karaoke & Pub. “Kami memiliki fasilitas Gym dan Sauna yang bisa dinikmati oleh setiap tamu menginap. Kami juga menyediakan sepeda di lobi hotel yang dapat digunakan tamu apabila ingin berkeliling kota atau sekedar keluar hotel ke tempat yang tidak jauh dari hotel. Untuk memanjakan lidah para tamu, kami menyediakan beragam menu dan minuman terbaik di restaurant dan coffe shop,” jelas Reza.

Aston Ketapang City Hotel menempatkan tamu sebagai “Raja” untuk menikmati pelayanan terbaik. Tamu juga merupakan aset yang harus dijaga sehingga terciptanya hubungan baik yang terjalin dalam jangka waktu yang lama. “Dalam perkembangannya saat ini, tamu juga menjadi media penyampaian masukan atau gagasan agar hotel dapat menyesuaikan dengan permintaan pasar dan tidak ketinggalan zaman. Aston Ketapang berkomitmen bmemberikan pelayanan yang baik terhadap para tamu, menjadi bagian penting dari perkembangan dunia perhotelan, dan pariwisata serta menjadi hotel terbaik di kota Ketapang,” pungkas Reza.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.