Beranda Frame Komitmen Pemerintah Membangun Destinasi Pariwisata

Komitmen Pemerintah Membangun Destinasi Pariwisata

BERBAGI
Komitmen Pemerintah Membangun Destinasi Pariwisata

Pekanbaru, Halo Indonesia – Saat ini pemerintah Republik Indonesia sangat fokus membangun sektor pariwisata dalam negeri. Bahkan seluruh Kementerian dan Lembaga berkomitmen penuh bersinergi untuk membangun sektor pariwisata.

Hal ini dikatakan oleh, Asisten Deputi (Asdep) pengembangan destinasi regional I Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Lokot Ahmad Enda, ketika menjadi narasumber rapat koordinasi pemberian dukungan fasilitasi pengembangan destinasi pariwisata Riau, Senin (1/10/2018) di Hotel Pesona Pekanbaru.

“Untuk Riau Pemerintah pusat telah memberikan dukungan dana alokasi khusus (DAK) fisik sub bidang pariwisata tahun anggaran 2018, sebanyak Rp 13.721.000.000. Dana ini tersebar di delapan Kabupaten/Kota,” katanya.
Komitmen Pemerintah Membangun Destinasi Pariwisata
Lokot juga menceritakan, Menteri Keuangan, Sri Mulyani di acara Rakornas Pariwisata III, Jakarta, Kamis (27/9/2018) lalu, mengatakan sektor pariwisata bisa membantu ekonomi nasional keluar dari jurang defisit transaksi berjalan.

“Ibu Sri Mulyani menyampaikan, sektor pariwisata merupakan bidang yang paling cepat dalam mendatangkan devisa. Devisa sendiri bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan valas nasional. Ujung-ujungnya akan membuat nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menguat,” pungkasnya.

“Karena itu pemerintah memberikan dukungan penuh, ada dalam bentuk belanja pemerintah dan dana alokasi khusus fisik bidang pariwisata,” ujar Lokot.

Selain mengupas tentang petunjuk operasional kegiatan DAK, pada rakor tersebut juga membahas tentang arah kebijakan pengembang destinasi pariwisata nasional, monitoring dan evaluasi 3 A (Aksesibilitas, Amenitas dan Atraksi).

Turut hadir pada kegiatan ini, Kadispar Riau, Fahmizal Usman. Ia menyampaikan terimakasih kepada Kemenpar yang telah mengoptimalkan mengoptimalkan seluruh instrumen keuangan yang ada untuk pariwisata di Riau.
Komitmen Pemerintah Membangun Destinasi Pariwisata
“Saya ucapkan terimakasih kepada Kementerian Pariwisata karena telah berkomitmen penuh dalam membantu sektor pariwisata di Riau,” pungkasnya.(hru/cbc).

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.