Beranda Berita Nasional Kunjungi Gudang Bulog Bengkal Lor, Presiden Cek Stok Beras dan Salurkan Bantuan...

Kunjungi Gudang Bulog Bengkal Lor, Presiden Cek Stok Beras dan Salurkan Bantuan Pangan

BERBAGI
Kunjungi Gudang Bulog Bengkal Lor, Presiden Cek Stok Beras dan Salurkan Bantuan Pangan

Temanggung, Haloindonesia.co.idPresiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo mengecek langsung cadangan beras yang ada di Gudang Bulog Bengkal Lor, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, pada Senin, 22 Januari 2024. Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi turut berdialog dan menyerahkan bantuan pangan cadangan pangan pemerintah (CBP) kepada sejumlah penerima manfaat.

Dalam dialognya bersama masyarakat, Presiden ingin memastikan bahwa para penerima manfaat yang hadir telah menerima bantuan pangan berupa beras 10 kilogram setiap bulannya. Masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut merupakan penerima manfaat tambahan yang baru mulai mendapatkan bantuan pada bulan Januari 2024.

“Berarti ini baru, tambahan karena kita sudah mulai ini September, Oktober, November, Desember. Nanti kita dapat ini Januari, Februari dapat, Maret dapat, dilanjutkan lagi April dapat, Mei dapat, Juni dapat,” jelas Presiden kepada para penerima manfaat yang hadir.

Kepala Negara juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan terus dilanjutkan. Namun, kebijakan tersebut akan dilakukan dengan menyesuaikan kondisi APBN.

“Nanti kalau APBN memungkinkan akan diteruskan lagi, setuju mboten (tidak)?” tanya Presiden.

“Setuju,” ucap masyarakat serempak.

Yeni, salah seorang penerima manfaat yang hadir juga berharap bantuan tersebut dapat terus dilanjutkan. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu kebutuhan makan sehari-hari.

“Merasa terbantu, senang banget, buat makan sehari-hari. Kepengin bantuannya dilanjutkan lagi supaya masyarakat Indonesia bisa menikmati semuanya,” ucap Yeni.

Tidak hanya Yeni, Sariman yang merupakan penyandang disabilitas juga merasakan manfaat dari bantuan yang diterima. Ia pun berharap bantuan tersebut dapat terus dilanjutkan.

“Senang sekali, alhamdulillah merasa terbantu sekali. Kalau bisa bantuan-bantuan dilanjutin walaupun Bapak Presiden kan berakhir 2024, kalau bisa bantuan lanjut gitu,” tutur Sariman.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan ini adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Bulog Mokhamad Suyanto⁠, Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.