Beranda Berita Nasional Kunjungi Pasar Legi, Presiden: Secara Umum Harga Turun

Kunjungi Pasar Legi, Presiden: Secara Umum Harga Turun

BERBAGI
Kunjungi Pasar Legi, Presiden: Secara Umum Harga Turun

Surakarta, Haloindonesia.co.idPresiden Joko Widodo kembali melakukan pengecekan harga bahan-bahan pokok di pasar tradisional dalam kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah pada Senin, 10 April 2023. Kali ini, Presiden Jokowi yang turut mengajak cucunya, Jan Ethes Srinarendra, meninjau Pasar Legi di Kota Surakarta.

Berdasarkan peninjauan tersebut, Kepala Negara melihat bahwa secara umum harga-harga bahan pokok mengalami penurunan.

“Secara umum harga-harga turun, saya lihat tadi ya. Kayak telur, telur sudah 25 ribu, sebelumnya di atas 30 (ribu), bawang merah juga sama turun (jadi) 26 ribu, ada yang 25 ribu, kemudian bawang putih juga sama turun, 24 ribu,” ujar Presiden seusai peninjauan.

Selain itu, harga beras juga mengalami penurunan meskipun belum terlalu signifikan. Kepala Negara pun berharap harga beras dapat turun lebih rendah lagi seiring dengan banyaknya panen raya.

“Beras juga turun meskipun masih antara 300-400 perak tapi sudah turun. Nah, ini kalau panennya makin banyak, panen raya makin banyak, kita harapkan harganya bisa turun lagi sehingga inflasi makin kecil,” jelasnya.

Kepala Negara menilai bahwa turunnya harga sejumlah komoditas tersebut antara lain disebabkan oleh pasokan barang yang melimpah. “Kalau melihat yang namanya pasokan itu banyak, harga pasti turun. Kalau kita lihat harga turun, pasti pasokannya banyak. Itu teori ekonomi ya,” ungkapnya.

Selain mengecek harga kebutuhan pokok, Presiden juga membagikan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang di pasar tersebut. Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.