Beranda Daerah Lamongan Gelar Lamongan Muharram Festival 1445 Hijriah

Lamongan Gelar Lamongan Muharram Festival 1445 Hijriah

BERBAGI
Lamongan Gelar Lamongan Muharram Festival 1445 Hijriah

Lamongan, Haloindonesia.co.idPemerintah Kabupaten Lamongan menggelar Lamongan Muharram Festival 1445 Hijriah, di Alun-Alun Lamongan. Kembali hadirnya Lamongan Muharram Festival, menurut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, menjadi spirit menyongsong tahun baru islam, sekaligus untuk intropeksi diri.

“Moment ini kita adakan untuk bisa intropeksi apa yang kurang dan belum baik agar bisa hijrah di tahun berikutnya dan untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan dengan sebaik-baiknya,” tutur Pak Yes, sapaan Bupati Yuhronour, melalui siaran persnya, Rabu (19/7/2023).

Event tahunan yang ditujukan untuk merajut ukuwah islamiah masyarakat Lamongan, dimeriahkan dengan berbagai kegiaan mulai dari diberangkatkannya pawai ta’aruf oleh Pak Yes, yang diikuti 26 lembaga sekolah SMP, MTS, SMA, SMK, MAN, dan Pondok Pesantren se-Kecamatan Lamongan. Hingga ditutup dengan kedatangan band asan Jogjakarta yakni Letto.

Para peserta yang ikut serta memeriahkan pawai tersebut menyusuri rute yang di mulai dari Depan Pendopo Lokatantra – JI.Ahmad Yani – Belok Ke kiri JI.HOS.Ckroaminoto – Belok Ke kiri JI.Basuki Rahmat- Belok Ke kiri JI.Lamongrejo – Finis di Pintu Masuk Alun-alun sebelah timur.

Uniknya, para peserta pawai mengenakan konsum kreasi yang bertemakan karya seni budaya islam, mulai dari munculnya tokoh-tokoh wali songo, tokoh-tokoh islam Lamongan, hingga replikasi budaya timur tengah.

“Sebagaimana dilaksanakan pada tahun-tahun lalu, setiap pergantian tahun hijriah kita melaksanakan muharram festival, dna alhamdulillah di tahun ini kita bisa kembali melaksanakan dengan meriah. Mudah-mudahan ini dapat menjadi spirit untuk kita semua memasuki tahun hijriah tahun 1445 H,” tambah Pak Yes.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.