Beranda Daerah Lepas Kafilah MTQ ke Muba, Pj Bupati : Raih Juara dan Jaga...

Lepas Kafilah MTQ ke Muba, Pj Bupati : Raih Juara dan Jaga Nama Baik Banyuasin

BERBAGI
Lepas Kafilah MTQ ke Muba, Pj Bupati : Raih Juara dan Jaga Nama Baik Banyuasin

Pangkalan Balai, Haloindonesia.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani S Rustam, SH bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin melepas peserta dan petugas Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Banyuasin yang akan berpartisipasi dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke-30 di Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

Sebanyak 50 peserta dan 23 pendamping akan mengikuti ajang MTQ tersebut di Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 11 Mei 2024.

Seluruh masyarakat Banyuasin selalu berharap agar perwakilan Banyuasin dalam MTQ/STQH tingkat Provinsi Sumatera Selatan dapat meraih prestasi yang gemilang. Oleh karena itu, ia berharap kepada Ketua Kafilah dan para Pelatih dan official untuk terus memberikan dukungan dan motivasi kepada seluruh anggota kafilah.

“Jalinlah hubungan yang harmonis dilandasi saling pengertian di antara peserta, pelatih dan pimpinan kafilah, dan mengedepankan pola asah, asih dan asuh
sehingga tercipta kekompakan dalam semangat kebersamaan, dengan satu tujuan berjuang untuk tampil maksimal meraih prestasi terbaik Kiranya sangatlah masuk akal dan bukanlah suatu angan angan yang berlebihan apabila kita memiliki obsesi untuk menjadi kafilah yang terbaik dengan meraih juara umum pada MTQ ke-30 nanti,” ungkap Pj Bupati Banyuasin Hani S Rustam dilansir melalui keterangan tertulis, Kamis (2/5/2024).

Pernyataan Hani menekankan bahwa Banyuasin telah menunjukkan prestasi yang baik dalam kompetisi sebelumnya. Pada tahun 2021, Banyuasin meraih posisi kedua di OKU Timur, tahun 2022 menduduki urutan empat besar dalam MTQ tingkat Provinsi di Kota Palembang, dan tahun 2023 berhasil meraih urutan tiga besar dalam STQH tingkat Provinsi di Kota Lubuk Linggau.

“Perkembangan prestasi dalam penyelenggaraan MTQ/STQH hendaknya menjadi modal moril yang besar bagi kita, dan menjadikan kita semakin optimis,dan bersemangat, bekerja keras untuk bisa
menembus predikat juara umum,” ungkapnya.

Dia menyarankan agar para peserta MTQ menjaga stamina dan kesehatan mereka dengan baik, termasuk pola makan yang teratur dan istirahat yang cukup. Disarankan untuk tetap tinggal di penginapan kecuali saat perlombaan atau ada keperluan penting. Selain itu, disarankan juga untuk menggunakan waktu luang untuk terus berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti.

“Untuk itu kobarkan semangat dapat meraih prestasi terhormat pada MTQ 30 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Musi Banyuasin. Kami selaku Pemerintah Daerah memberikan support dan kesempatan kepada anak-anak kita agar mereka bisa mengikuti hingga ke tingkat nasional. Kami sangat berharap agar para peserta dapat berkompetisi dengan optimal, berikan prestasi yang terbaik,” harapnya.

(HES)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.