Beranda Frame Mahasiswa Poltekpar Palembang Terpilih Tampil dalam Pagelaran Tari HUT RI di Istana...

Mahasiswa Poltekpar Palembang Terpilih Tampil dalam Pagelaran Tari HUT RI di Istana Kepresidenan Jakarta

BERBAGI
Mahasiswa Poltekpar Palembang Terpilih Tampil dalam Pagelaran Tari HUT RI di Istana Kepresidenan Jakarta

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Sejumlah mahasiswa Poltekpar Palembang terpilih akan tampil untuk mengisi acara Pagelaran Tari HUT ke-78 RI di Istana Kepresidenan Jakarta.

Dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2023), Direktur Poltekpar Palembang, Anwari Masatip menuturkan para mahasiswa telah terpilih berdasarkan rekomendasi Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru untuk menampilkan kesenian daerahnya di Istana Kepresidenan Jakarta. “Anak-anak muda ini sangat antusias untuk ikut dalam kegiatan ini,” kata Anwari.

Anwari mengungkapkan pihaknya akan memberikan apresiasi pengenalan budaya dan penghargaan berupa sertifikat kepada mahasiswa yang tampil dalam pagelaran tari ini.

Selain itu, Anwari mengatakan pihaknya akan menghidupkan kegiatan ekstrakurikuler tari di kampus Poltekpar Palembang. “Kami akan perkenalkan mereka kepada anak-anak (mahasiswa Poltekpar lain) supaya mereka bisa memberikan motivasi dan menginspirasi budaya lokal kita,” ujar Anwari.

IDLP Diminati

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf Hariyanto mengatakan Indonesian Destination Leadership Program (IDLP) sangat diminati oleh para pelaku parekraf di Indonesia. Di mana, program ini bertujuan untuk mencetak leader di destinasi sebagai champion, penggerak, dan game changer yang berkualitas dan tangguh.

“Di setiap pelatihan, kehadiran peserta mencapai angka 80 persen. Ini menunjukkan betapa antusiasme para calon leader ini sangat tinggi dan evaluasi akan terus kami lakukan sepanjang bulan ini,” kata Hariyanto.

Program ini telah dilaksanakan dalam kurun waktu 1-4 Agustus 2023 di Bogor. Dalam program  ini peserta memperoleh tutorial yang dibimbing langsung oleh narasumber terbaik di Indonesia melalui capacity building, project plan pitching, hingga leadership project plan workshop. Kemudian, melalui assesment, inagurasi, mentoring, dan evaluasi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno serta para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf baik yang hadir secara daring maupun luring.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.