Beranda Digistyle Makin Gagah, Mobil Listrik “Volkswagen ID. Buzz” Dilengkapi Ventus S1 Evo 3...

Makin Gagah, Mobil Listrik “Volkswagen ID. Buzz” Dilengkapi Ventus S1 Evo 3 Ev

BERBAGI
Makin Gagah, Mobil Listrik “Volkswagen ID. Buzz” Dilengkapi Ventus S1 Evo 3 Ev

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Volkswagen menciptakan trendsetter baru untuk era mobil listrik. Untuk keseluruhan rangkaian yang sempurna, produsen mobil asal Wolfsburg ini juga mempercayakan ban premium dari Hankook Tire, yaitu Ventus S1 evo 3 ev, yang dikembangkan khusus untuk peralatan orisinil kendaraan bertenaga baterai.

Sementara untuk transporter ID. Buzz Cargo, ban entry-level 18 inci tersedia secara eksklusif, yaitu ban untuk bus listrik ID. Buzz juga dapat dipesan dengan versi 21 inci. Dalam kolaborasi ini, ban premium mobil penumpang pertama Hankook dengan indeks beban “HL” juga memulai debutnya.

Salah satu tantangan khusus selama fase pengembangan selama 2,5 tahun ini adalah penyetelan ban sehubungan dengan bobot total VW ID. Buzz yang sangat tinggi dan dinamika berkendara tersendiri pada level mobil penumpang.

“Hankook dan Volkswagen telah bekerja sama selama bertahun-tahun dengan sukses. Mengembangkan ban untuk VW ID. Buzz merupakan bagian penting dari kerja sama ini. Kami bangga bahwa mobil ini, mengingatkan kita pada ‘Bulli’ yang sangat populer di dunia, akan diproduksi disertai ban Hankook langsung dari pabriknya,” ujar Moonhwa Hong, Wakil Presiden Senior dan CTO Departemen Pengembangan OE Hankook Tire.

Hambatan Gulir Handal

Dengan versi 18 inci dari Ventus S1 evo 3 ev, Hankook menyediakan rangkaian produk ID. Buzz dengan kualitas lengkap yang sempurna. Ban premium, yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik, menghadirkan torsi penggerak diatas rata-rata ke jalan dengan mantap – sangat diperlukan untuk Volkswagen ID yang baru. Buzz, memiliki dinamika berkendara layaknya mobil penumpang dengan bobot yang ringan seperti sebuah van.

Selain itu, ban premium ini memiliki stabilitas yang sangat baik. Dasar dari kerangka ban Ventus S1 evo 3 ev yang kokoh adalah ban lapis ganda yang terbuat dari serat berkinerja tinggi yang dikembangkan secara khusus dan memadukan stabilitas dan bobot yang ringan. Dengan demikian, Ventus S1 evo 3 ev memiliki bobot tara yang rendah relatif terhadap ukurannya. Disamping itu, terdapat manfaat dari desain tapak yang dirancang dengan teliti, memastikan kenyamanan suara yang luar biasa. Hasilnya, emisi kebisingan meskipun rendah pada kendaraan listrik, tetapi dapat berkurang.

Karakteristik lain dari Ventus S1 evo 3 ev adalah ketahanan terhadap abrasi yang tinggi – hasil dari kompon ban yang dirancang khusus untuk torsi penggerak yang tinggi. Dalam segi ketahanan gulir, Ventus S1 evo 3 ev juga memenuhi spesifikasi dengan sangat baik. Dibandingkan dengan ban dengan rating B yang sebanding, ban Label A dapat meningkatkan jarak tempuh hingga 30 kilometer per pengisian baterai.

“Dengan pengembangan ban berkapasitas tinggi (High Load Capacity), Hankook semakin memperluas portofolio produk orisinalnya. Ban yang disesuaikan dengan bobot kendaraan lebih tinggi, sangat relevan untuk e-transporter, mendukung karakteristik berkendara VW ID. Buzz,” jelas Heonjoon Kim, Wakil Presiden dan Direktur Kantor Pusat Inovasi OE Global Hankook Tire. (***)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.