Beranda Daerah Makmur Marbun Melantik 34 Kepala Sekolah Lingkungan Disdikpora PPU

Makmur Marbun Melantik 34 Kepala Sekolah Lingkungan Disdikpora PPU

BERBAGI
Makmur Marbun Melantik 34 Kepala Sekolah Lingkungan Disdikpora PPU

Penajam Paser Utara, Haloindonesia.co.id – Pejabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun melantik dan mengambil sumpah/ janji jabatan bagi kepala sekolah lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU, Kamis (01/02/2024). Pelantikan tersebut berlangung di aula lantai I Kantor Bupati PPU.

Sebanyak 34 kepala sekolah di Kabupaten PPU yang dilantik terdiri dari Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) PPU sebanyak 25 orang dan untuk Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri PPU sebanyak 9 orang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan kalau mutasi ini merupakan hal penting demi terwujudnya kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik dimasa mendatang. Terutama dalam pengembangan karier pegawai menjadi sangat penting karena ini dilakukan tidak hanya semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi itu sendiri.

“Oleh karena itu, penempatan ini merupakan perwujudan daripada perhitungan kongkrit tentang kapasitas saudara-saudara yang dimutasi pada hari ini, dan telah sesuai dengan hasil evaluasi yang kami lakukan, sehingga tidak diragukan saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik dan diharapkan hasilnya juga lebih baik pula,” ujarnya

Makmur Marbun pun menekan jika pelantikan ini merupakan peningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum kepada masyarakat terutama dalam rangka hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten PPU.

“Ditetapkannya sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai IKN memiliki konsekuensi logis bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk cepat beradaptasi. Sehingga tidak terjadi jarak yang mencolok antara pembangunan IKN dan Kabupaten Penajam Paser Utara secara khusus,” terang Makmur.

Dia juga mengungkapkan jika mutasi bukanlah hal yang luar biasa namun merupakan hal yang mungkin dan kapan saja bisa terjadi sesuai dengan kebutuhan formasi. Bahkan ini semua merupakan tujuan bersama dan pada hakekatnya bagaimana menciptakan kualitas yang memadai dalam setiap elemen pembangunan. Juga termasuk di dalamnya membangun masyarakat PPU menjadi lebih cerdas dan mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM) sekaligus mengisi pembangunan secara menyeluruh dalam tatanan kehidupan dimasa mendatang.

“Sebagai abdi masyarakat, para kepala sekolah harus mau dipindah ke sekolah lain tanpa syarat. Sebab, tugas utama guru adalah mengabdi kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas pendidikan,”terangnya.

Selanjutnya, dia berharap agar tanggung jawab selaku pimpinan untuk meningkatkan profesionalitas guru di lingkungan kerja masing-masing. Karena seorang guru harus mampu menjalankan profesinya dengan baik, penuh dengan dedikasi dan tanggung jawab, mengingat profesi guru sangat dihargai oleh pemerintah dan masyarakat.

“Untuk itu, kami mengharapkan kepada kepala sekolah agar memperhatikan sungguh-sungguh kinerja para guru di lingkungan sekolah masing-masing, serta ketaatannya terhadap ketentuan yang mengatur kepegawaian, termasuk ketaatan dalam melaksanakan jam kerja atau jam mengajar maupun pengelolaan dokumen-dokumen yang terkait proses pengajaran,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam pelantikan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda PPU Sodikin, Asisten III Administrasi Umum Setda PPU Ahmad Usman, Kepala Disdikpora PPU Alimuddin, perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU dan pejabat lingkup PPU.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.