Beranda Inspiration Manjakan Masyarakat Aplikasi OVO Permudah Transaksi

Manjakan Masyarakat Aplikasi OVO Permudah Transaksi

BERBAGI
Manjakan Masyarakat Aplikasi OVO Permudah Transaksi

Jakarta, HaloIndonesia – OVO adalah sebuah aplikasi yang mengintegrasikan loyalty points, pembayaran digital, dan penawaran prioritas eksklusif untuk Anda. Program yang pertama kalinya diadakan ini merupakan sebuah program yang akan memanjakan para pengguna aplikasi dalam berbagai macam kebutuhan keseharian.

Aplikasi OVO saat ini tersedia untuk platform Android dan iOS. OVO menggunakan sistem poin reward, yang disebut dengan OVO Point, untuk menjaga dan meningkatkan traksi pengguna, pengguna bisa mengumpulkan point dari berbelanja atau bertransaksi di merchant- Ovo misalnya Maxx Coffee, Matahari, Mataharimall.com, Foodmart, Siloam Hospital dan lain-lain .

Poin tersebut nantinya dapat ditukar dengan berbagai diskon dan penawaran eksklusif.

Hadirnya Ovo sebagai pembayaran digital, tentunya semua transaksi yang dilakukan dalam platform tersebut akan tercatat dan tersimpan sebagai sebuah data. Meskipun belum disosialisasikan secara besar-besaran, namun aktivitas pengenalan Ovo mulai terasa di di mall-mall maupun rumah sakit kepemilikan Lippo group. Di Lippo Mall Puri misalnya, diberlakukan tarif parkir seharian hanya Rp 1 bila menggunakan pembayaran lewat Ovo.

Director OVO, Johnny Widodo menerangkan, OVO Points yang didapatkan tersebut bisa ditukarkan dengan barang senilai poin di semua merchant rekanan OVO, tidak hanya di merchant tempat mendapatkan poin.

“OVO kami sebut sebagai aplikasi pintar, karena di dalamnya kita bisa berbelanja sambil mengumpulkan poin untuk ditukarkan di semua merchant OVO. Poin ini bisa didapatkan dengan minimum pembelanjaan Rp 10.000,” papar Johnny Widodo, di Jakarta, Kamis (8/11).

Johnny juga menjelaskan, nilai dari poin tersebut juga sangat jelas. Misalnya, apabila pengguna OVO mendapatkan 100.000 poin, maka poin tersebut bisa ditukarkan dengan barang senilai Rp 100.000. Bahkan, di beberapa merchant OVO, poin bisa ditukarkan dengan barang yang nilainya lebih tinggi.

Saat ini, kata Johnny, merchant yang sudah menjadi rekanan OVO antara lain hypermart, First Media, Matahari Departmen Store, BIG TV, Bolt!, Cinemaxx, Maxx Cofee, MatahariMall.com, Books & Beyond, Foodmart gourmet, Foodmart Fresh, Siloam Hospital, dan banyak merchant lainnya.

“Kunci dari bisnis loyalty program yaitu harus punya banyak tempat atau merchant untuk mengumpulkan dan menukarkan poin. Untuk merchant yang menjadi rekanan OVO, jumlahnya akan terus kami tingkatkan. Bila ditotal, saat ini sudah ada sekitar 500 toko,” ungkapnya.

Layanan ini terbagi ke dalam dua kategori pengguna, OVO Club (pengguna biasa) dan OVO Premier. Pembedanya adalah pada OVO Point yang didapat untuk setiap perolehan transaksi, maksimal saldo OVO Cash dan juga beberapa fitur lainnya. Di versi premium, pengguna diberikan akses untuk fitur pengelolaan pengeluaran.

Selain itu ada kemudahan transfer nominal uang yang ditawarkan dalam aplikasi. Untuk mendapatkan keuntungan dari OVO, ada tiga cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan mengunduh aplikasi OVO di Playstore dan AppStore, upgrade kartu hicard ke OVO hi-card, atau upgrade kartu MCC ke Matahari Rewards-OVO. Secara garis besar, OVO ingin menjangkau layanannya sebagai sebuah simple payment system dan smart fincial services.

Bagikan

11 KOMENTAR

  1. Saya pake ovo dan senang bisa dapat cashback dari transaksi di merchant bahkan bayar sky parking. Mudah prosesnya asal ada sinyal. Semoga promonya banyak terus

  2. Apakah aplikasi ovo di handphone kita terintegrasi dengan ovo matahari card kita. Karena saya register ovo matahari dan download aplikasi nya juga, jika iya bagaimana cara mengintegrasikan nya. Terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.