Beranda Frame Melalui Program CSR, KAI Divre III Palembang Bagikan Hewan Qurban Pada Idul...

Melalui Program CSR, KAI Divre III Palembang Bagikan Hewan Qurban Pada Idul adha 1443H

BERBAGI
Melalui Program CSR, KAI Divre III Palembang Bagikan Hewan Qurban Pada Idul adha 1443H

Palembang, Haloindonesia.co.id – Dalam memperingati Idul Adha 1443 H, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang melaksanakan program CSR dengan membagikan bantuan hewan qurban berupa 5 ekor sapi dan 18 kambing. Program ini dilaksanan di wilayah operasional Divre III, Palembang pada Sabtu (9/7/2022).

Bantuan hewan qurban senilai Rp.154.000.000,- dibagikan ke beberapa masyarakat di Desa Arahan, Desa Gedung Agung, Desa Tanjung Jambu, Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

Kemudian masyarakat Desa Merapi, Desa Payo, Desa Tanjung Pinang, Desa Sukamarga, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. Masyarakat Desa Muara Gula Baru, Kecamatan Ujan Mas, lalu warga Desa Tanjung Raja, Kelurahan Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.

Tak hanya itu, adapula warga Kabupaten Ogan Ilir dan masyarakat Jalan Ki Marogan, Kelurahan Kertapati, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang yang menerima bantuan hewan qurban.

“Pembagian hewan qurban ini merupakan program kepedulian KAI bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional dalam memperingati hari raya Idul Adha, apalagi saat ini kondisi masyarakat banyak terdampak pandemi Covid-19, ” ujar Kabag Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti.

Bukan kali pertama, sebelumya pada triwulan I, KAI Divre III Palembang telah memberikan bantuan CSR dalam bentuk sarana dan prasarana peribadatan. Tak hanya itu, adapula fasilitas umum lainnya beserta motor angkut sampah dengan nilai total Rp.251.750.000,-. Semester I tahun 2022, KAI Divre III telah memberikan bantuan program CSR senilai Rp.405.750.000,- untuk masyarakat di wilayah Sumatera Selatan dan akan terus dilakukan bertahap.

Aida berharap melalui program CSR ini dapat meningkatkan hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional demi kelancaran operasi. Aida pun mengatakan jika hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar sangat dibutuhkan, untuk mendukung proses bisnis perusahaan.

Sementara itu penyembelihan dan pembagian daging hewan qurban juga dilakukan di wilayah lain dengan beragam target baik masyarakat di lingkungan sekitar kantor, panti asuhan, kaum dhuafa, maupun pegawai seperti PKWT, Office Boy, dan security.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.