Beranda Airport Melayani 6 Jenis Penerbangan di Bandara Enarotali

Melayani 6 Jenis Penerbangan di Bandara Enarotali

BERBAGI
Melayani 6 Jenis Penerbangan di Bandara Enarotali

Paniai, Haloindonesia.co.id – Kepala UPBU Enarotali Paniai atau Kepala Bandara Enarotali Paniai Alex Lamba, mengatakan Bandara Enarotali melayani 6 jenis penerbangan, yaitu penerbangan perintis penumpang, penerbangan reguler, penerbangan kargo, carter flight, penerbangan militer, dan penerbangan misi. “Untuk penerbangan perintis penumpang dilayani oleh Smart Aviation (PT Smart Cakrawala Aviation) dan Asian One Air menggunakan pesawat jenis Cessna Grand Caravan dengan kapasitas 12 penumpang,” ujar Alex, kepada Halo Indonesia, di Paniai, beberapa waktu lalu.

Pria lulusan STPI Curug Tahun 2000 ini menambahkan, penerbangan reguler dilayani oleh Rimbun Air Twin Otter, Reven Global Air Cessna Grand Caravan dan penerbangan carter Air Fast menggunakan jenis pesawat Twin Otter, penerbangan militer menggunakan jenis pesawat helicopter, dan penerbangan misi oleh Tariku Aviation. Untuk saat ini, Bandara Enarotali lebih banyak menggunakan jenis pesawat berbaling-baling karena Bandara Enarotali hanya sebagai bandara pengumpan atau hub and spoke untuk bandara di Timika dan Nabire.

“Untuk penerbangan reguler dan carter flight melayani rute Enarotali – Bandara Nabire dan Enarotali-Timika. Penerbangan perintis, di 2022 tiga kali seminggu dan di 2023 dari Nabire ke Enarotali sebanyak 2 kali seminggu. Dari Enarotali – Timika sebanyak tiga kali dalam seminggu. Dan Airfast melayani penerbangan carter dari Timika ke Enarotali setiap hari,” jelas, pria yang mengawali karir sebagai petugas ATC di Bandara Nabire sejak 2001 hingga 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.