Beranda Daerah Memperingati Hari Jadi Ke-22, Pemkab Banyuasin Gelar Pelayanan Kolaboratif

Memperingati Hari Jadi Ke-22, Pemkab Banyuasin Gelar Pelayanan Kolaboratif

BERBAGI
Memperingati Hari Jadi Ke-22, Pemkab Banyuasin Gelar Pelayanan Kolaboratif

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-22 Kabupaten Banyuasin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin mengadakan Pasar Murah dan Pelayanan Kolaboratif di Halaman Graha Sedulang Setudung, pada Senin, (22/4/2024).

Pada perayaan ulang tahun Kabupaten ini, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyelenggarakan Pelayanan Kolaboratif perdana untuk Tera/Tera Ulang Alat UTTP, dengan Unit Metrologi Legal bertujuan untuk menciptakan perdagangan yang adil dan berdaya saing, yang diselenggarakan oleh Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin.

Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH menegaskan bahwa untuk Pelayanan Kolaboratif, khusus di Hari Jadi Kabupaten Banyuasin akan diberikan full dari Pagi sampai sore.

“Manfaatkan pelayanan ini sebaik mungkin, ini bentuk rasa syukur kita atas umur Kabupaten yang makin bertambah, ” ungkapnya.

Dengan tema “Mari Kita Wujudkan Banyuasin Berkelanjutan, Iman, Layak, Aman, dan Maju,” diharapkan Kabupaten Banyuasin terus melakukan perbaikan dalam berbagai aspek menuju Banyuasin Berkilau. Insya Allah, ke depannya kami akan terus meningkatkan seluruh pelayanan yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Penjabat Bupati Banyuasin menjelaskan bahwa penyelenggaraan pasar murah ini juga merupakan implementasi dari instruksi dan arahan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri, dan Gubernur Sumatera Selatan untuk terus menyelenggarakan pasar murah hingga akhir tahun 2024 dengan tujuan menekan laju inflasi di daerah tersebut.

Seperti sebelumnya, dalam kerjasama dengan mitra-mitra seperti Dinas Dukcapil, DPMTSP, Dinas KB, Dinas Kesehatan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Ketahanan Pangan, Disperindag, serta BUMD Sei Sembilang, semua pihak kami libatkan dengan tujuan utama untuk mengurangi beban masyarakat di Kabupaten Banyuasin.

Di samping operasi pasar murah, terdapat pula pelayanan kolaboratif seperti pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pelayanan KTP dan KK dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, layanan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Banyuasin, Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin, serta pelayanan KB gratis dari DP2PAP2KB.

Berbagai komoditas bahan pokok yang tersedia di pasar murah kali ini meliputi cabai merah keriting, cabai setan, bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, telur, sayuran, daging ayam kampung, daging sapi/kerbau beku, dan beragam olahan produk dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di berbagai Kecamatan.

Turut mendampingi Pj. Bupati Banyuasin, Sekretaris Daerah Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., IPU., ASEAN. Eng, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Merry Hani Rustam, Asisten II Setda Kabupaten Banyuasin, Noor Yosept Zaath, ST., MM, dan Kadis Koperindag Banyuasin, Ir. Alpian Soleh, MM.

(HES)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.