Beranda Hot News Goverment Mendagri, Wajah Kawasan Perbatasan Telah Berubah

Mendagri, Wajah Kawasan Perbatasan Telah Berubah

BERBAGI
Mendagri, Wajah Kawasan Perbatasan Telah Berubah

Jakarta, Halo Indonesia – Pemerintah Bapak Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla telah memasuki Tahun ke 5. Di tahun penghujung pemerintahan ini, tentunya banyak capaian yang telah di dapat dari berbagai sektor yang ada. Melalui diselenggarakannya Konferensi Pers 4 Tahun Pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla yang diselenggarakan di Gedung Sekretariat Negara Jakarta beberapa hari ini, diharapkan akan menjadi wadah bagi insan pers untuk dapat melihat dan menyampaikan hasil kerja pemerintah kepada masyarakat.

Memasuki hari kedua pelaksanaan konferensi pers, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo selaku Ketua Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) hadir langsung dalam acara tersebut. Tjahjo secara rinci menyampaikan capaian – capaian kerja yang telah di dapat oleh BNPP sebagai institusi yang telah ia pimpin selama 4 Tahun ini dengan tema “Progress Pembangunan Kawasan Perbatasan”.

“Selama 4 Tahun perjalanan BNPP, wajah perbatasan yang diidam- idamkan oleh warga negara Indonesia akhirnya terwujud. Hal ini juga merupakan salah satu komitmen Bapak Presiden sejak awal jalannya pemerintahan”, kata Tjahjo di Jakarta, Rabu (24/10/2018)

Berbagai capaian yang menjadi komitmen Bapak Presiden Jokowi antara lain adalah merubah wajah perbatasan. Menurut catatan BNPP, selama 3 Tahun perjalanan BNPP telah dibangun 7 PLBN dari 187 kecamatan. Jumlah tersebut tentunya akan terus bertambah seiring dengan langkah bersama yang dilakukan BNPP dan 17 kementerian/lembaga terkait.

“Selama 3 Tahun, sudah 7 PLBN yang dibangun dari total 187 kecamatan yang ada. Ini merupakan kolaborasi yang solid antar 17 kementerian/lembaga yang ikut terlibat’, ungkap Tjahjo.

Selaku Ketua BNPP, Tjahjo pun mengungkapkan bahwa masih banyak hal yang harus dicapai dan belum saatnya untuk merasa puas. “Di akhir masa pemerintahan Bapak Jokowi dan Bapak Jusuf Kalla masih banyak hal yang harus di capai. Masih ada beberapa PLBN di perbatasan Timor Leste, Papua Nugini dan Malaysia yang harus segera di selesaikan, jangan langsung puas  dulu”, tukas Tjahjo.

Di akhir keteranganya, Tjahjo berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta mengawal program pemerintah. “Masyarakat harus aktif ikut serta mengawal setiap program pemerintah. Ini merupakan keseriusan pemerintah agar program perencanaan pembangunan nasional dapat berjalan dari mulai pusat sampai daerah”, tutup Tjahjo.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.