Beranda Acommodation Menginap di Alam Terbuka ala Nira Camper Village

Menginap di Alam Terbuka ala Nira Camper Village

BERBAGI
Menginap di Alam Terbuka ala Nira Camper Village

Jakarta, Haloindonesia.co.idYogyakarta tak henti-hentinya memberikan sesuatu yang baru untuk para pengunjung kota istimewa yang satu ini. Di setiap sudut kotanya pasti akan kita temukan sesuatu yang bisa membuat terpukau dan betah untuk berlama-lama di sini. Seperti pada destinasi penginapan yang satu ini, memiliki konsep glamping atau glamour camping dengan desain tenda gelembung.

Terinspirasi dari bubble tent yang berada di Bali, pendiri dan juga pemilik akomodasi ini menginisiasi pembangunan Nira Camper Village karena perhatiannya terhadap minat staycation (wisata untuk menginap) para generasi millennial yang sedang meningkat. Berangkat dari minat tersebut, pemilik Nira Camper Village berniat untuk menghadirkan suatu tempat menginap yang unik nan estetik khusus bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana sejuk ala pedesaan, jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, di alam terbuka namun tetap dapat merasakan mewahnya penginapan layaknya hotel berbintang lewat sensasi glamping atau glamour camping.

Walaupun baru dibuka tahun 2019 lalu, minat wisatawan sangat besar untuk mencicipi sensasi menginap semi-outdoor di Nira Camper Village ini. Layaknya angin segar, Nira Camper Village hadir untukmu yang bosan dengan suasana penginapan yang itu-itu saja Yang membedakan Nira Camper Village dengan glamping lainnya yakni karena bentuk tendanya yang menyerupai gelembung besar transparan.
Menginap di Alam Terbuka ala Nira Camper Village
Penginapan ini terletak di alam terbuka. Di sekitar penginapan hanya ada area persawahan dan tidak ada rumah penduduk.Tempat ini cocok buat yang menyukai petualangan di alam terbuka dan ingin merasakan menginap di hotel dengan suasana yang berbeda.

Saat ini, Nira Camper baru memiliki satu area penginapan dengan luas sekitar 700 meter persegi. Dalam satu area terdapat satu tenda gelembung yang hanya bisa dipesan oleh satu orang. Namun karena memiliki area yang cukup luas, pengunjung juga bisa memesan tambahan satu tenda gelembung lain. Fasilitas yang dimiliki Nira Camper sudah cukup lengkap. Walaupun berkonsep glamping, tetapi sudah memiliki fasilitas seperti di hotel.
Menginap di Alam Terbuka ala Nira Camper Village
Tenda gelembung yang dipakai terbuat dari bahan plastik khusus yang kuat. Tapi Teman Brisik tidak usah khawatir kepanasan di dalamnya karena sudah disediakan AC portable yang akan membuat suasana di dalam tenda terasa sejuk. Di dalamnya juga terdapat kasur 200×200 cm dan tirai untuk yang menginginkan privasi. Terdapat juga kamar mandi, pantry, living room dengan TV, bean bag, dan kolam kecil yang terletak di luar tenda.

Maka dari itu sistem sewa di Nira Camper ini adalah menyewa satu area penuh. Yang dimaksud satu area terdiri dari tenda, pantry, kamar mandi, living room, dan kolam. Tarif menginap di Nira Camper untuk weekday adalah Rp750.000 per malam, sementara untuk weekend Rp850.000 dengan isi maksimal empat orang.

Rute untuk menuju ke sini sangatlah mudah, memiliki akses jalan yang sudah bagus dan bisa dilewati oleh kendaraan apapun. Namun tidak ada kendaraan umum yang melintasi kawasan ini. Dari Tugu Yogyakarta, untuk menuju ke sini membutuhkan waktu tempuh sekitar 50 menit atau berjarak 21 km. Dari Yogyakarta arahkan kendaraan menuju utara melalui rute Jalan AM – Jalan Sangaji – Jalan Palagan Tentara Pelajar.
Menginap di Alam Terbuka ala Nira Camper Village
Setelah itu ambil arah ke kiri menuju Jalan Pulowatu yang nantinya tembus ke Jalan Tempel – Turi. Sampai bertemu objek wisata Alamanda Jogja Flower Garden, lurus terus mengikuti jalan sampai di Nira Camper Village.

Paket Honeymoon

Mulai dari pendingin ruangan portable, kamar mandi terpisah, TV Kabel hingga kolam renang siap membuatmu betah berlama-lama di Nira Camper Village. Bentuknya yang bulat seperti balon transparan membuat kamu dapat menginap sambil melihat bintang-bintang dengan jelas di atasmu. Serasa tidur beratap bintang-bintang

Tak hanya menginap di bawah bintang-bintang, kamu juga dapat menikmati spot sunset yang pas dan pastinya estetik untuk dipajang pada sosial mediamu. Dilengkapi dengan kursi malas atau beanbag, membuatmu makin betah dan ingin berlama-lama memandangi sunset ditengah persawahan ala pedesaan Yogyakarta.

Letaknya yang dekat dengan wisata Gunung Merapi, membuatmu juga dapat berkunjung dengan mudah. Selain aktivitas-aktivitas di atas, kamu juga dapat menikmati pengalaman memancing di sawah bersama warga setempat.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.