Beranda Frame Menhan Prabowo Jadi Saksi Pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto Sebagai Panglima TNI

Menhan Prabowo Jadi Saksi Pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto Sebagai Panglima TNI

BERBAGI
Menhan Prabowo Jadi Saksi Pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto Sebagai Panglima TNI

Jakarta, Haloindonesia.co.id – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Istana Negara, Rabu (22/11).

Pelantikan Agus Subiyanto dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 102/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan di Jakarta tanggal 22 November 2023.

Usai pembacaan Keppres, kemudian Presiden Jokowi melakukan penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penyerahan tongkat komando Panglima TNI.

Acara dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan. “Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jenderal TNI Agus Subiyanto saat mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Presiden.

Pada acara tersebut Menhan Prabowo juga bertindak sebagai saksi dalam penandatangan berita acara Pengangkatan dan Pelantikan Panglima TNI bersama Menkopolhukam Mahfud MD.

Usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah, Menhan Prabowo yang mengenakan jas abu – abu dan kopiah hitam memberikan ucapan selamat dan berjabat tangan dengan Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua DPR RI Puan Maharani, serta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dan para Kepala Staf Angkatan.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.