Beranda Daerah Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru, Dinkes KBB Akan Kembali Berlakukan Protokol...

Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru, Dinkes KBB Akan Kembali Berlakukan Protokol Kesehatan

BERBAGI
Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru, Dinkes KBB Akan Kembali Berlakukan Protokol Kesehatan

Bandung Barat, Haloindonesia.co.id – Kementerian Kesehatan RI telah merekomendasikan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi Covid-19, menyusul kasus yang kembali melonjak. Terlebih saat ini menjelang libur Natal dan Tahun Baru dimana mobilitas warga diprediksi meningkat.

Terkait data peningkatan kasus Covid-19 yang disampaikan Kemenkes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, dr. Hernawan Widjayanto mengatakan pihaknya akan mengantisipasi persebaran Covid-19 di wilayahnya dengan kembali memberlakukan protokol kesehatan.

”Kami mengantisipasi dengan menggencarkan kembali protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menggunakan masker, terutama di kerumunan, apalagi di daerah yang kasusnya meningkat,” kata Hernawan.

Hernawan juga mengatakan, selain protokol kesehatan yang harus menjadi budaya, pola hidup sehat juga perlu diperhatikan. Ia menjelaskan, dengan pola hidup sehat, maka imunitas dipastikan akan meningkat sehingga bisa terhindar dari virus Covid-19.

Meski di KBB, Hernawan belum medapat laporan adanya peningkatan kasus, namun ia berharap agar masyarakat tetap waspada terhadap kemungkinan terpapar virus ini. Dan bila ada yang mengalami gejala yang mirip agar segera memeriksakan diri pada fasilitas kesehatan terdekat.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.