Beranda Frame Menkominfo Ajak Gamers Saksikan Laga Finalis e-Sport Piala Presiden

Menkominfo Ajak Gamers Saksikan Laga Finalis e-Sport Piala Presiden

BERBAGI
Menkominfo Ajak Gamers Saksikan Laga Finalis e-Sport Piala Presiden

Jakarta, Halo Indonesia  – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak generasi milenial Indonesia, terutama pecinta game online untuk mendukung para finalis dari delapan kota besar Indonesia dalam laga kompetisi e-Sport Piala Presiden 2019. 

Menteri Rudiantara menyatakan pertandingan final e-Sport Piala Presiden berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 30-31 Maret 2019. Ajang bergengsi itu diharapkan menjadi wadah positif untuk mengembangkan potensi anak muda Indonesia.

“Kepada teman-teman gamers yang suka mabar (main bareng), hadirilah final dari Piala Presiden 2019,” kata Menteri Rudiantara di Jakarta, Sabtu (30/03/2019) 

Final Piala Presiden 2019 diikuti perwakilan gamers muda Indonesia wakil dari beberapa kota besar. Para anak muda ini akan bertarung merebut Piala Presiden e-Sport 2019

Lanjut Menteri Rudiantara, para final tersebut dari berasal dari kota-kota besar di pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan juga Pulau Jawa yang akan bertanding final di Istora Senayan Jakarta.

Menurut Rudiantara, pemerintah khususnya Kementerian Kominfo sangat mengapresiasi kreatifitas anak muda Indonesia di bidang digital, salah satunya game online. Oleh karena itu, Menteri Rudiantara mengajak untuk menonton laga gamers memainkan Mobile Legend: Bang-Bang. 

“Ayo, kita dukung jagoan kita. Siapapun dari delapan kota, dari empat pulau yang tadi Saya sebutkan. Jangan lupa, besok tanggal 31 Maret final di Istora Senayan,” ajak Menteri Rudiantara melalui video singkat.

Kompetisi e-Sport nasional ini merupakan kompetisi pertama yang diadakan oleh pemerintah Indonesia yang bertajuk Piala Presiden Esport 2019. Acara ini didukung oleh Kementerian Kominfo dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).  Pembukaan turnamen itu berlangsung pada tanggal 28 Januari 2019 lalu. (Kominfo)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.