Beranda Frame Menkominfo Jajal Kemampuan Jadi Pembawa Berita

Menkominfo Jajal Kemampuan Jadi Pembawa Berita

BERBAGI
Menkominfo Jajal Kemampuan Jadi Pembawa Berita

Jakarta, Haloindoneisa.co.idMenteri Komunikasi dan Informatiika Budi Arie Setiadi menjajal kemampuan menjadi pembawa berita atau news anchor siaran televisi. Momen itu terjadi saat menerima undangan stasiun televisi Metro TV, Menkominfo menjadi pembaca berita dalam Program Primetime News di Studio 1 Metro TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (22/11/2023).

Dalam rangkaian acara menyambut HUT ke-23 Metro TV tersebut, Menteri Budi Arie didampingi Presenter Metro TV Zackia Arfan. Ada tiga berita yang dibacakan Menkominfo dalam acara yang tayang setiap hari pada pukul 17.30 tersebut.

“Menjadi pembawa berita itu harus mempunyai pengetahuan yang cukup terutama,  tentang masalah dari berita yang disampaikan,” ujar Menteri Budi Arie saat menjelaskan pengalaman menjadi news achor.

Menurut Menkominfo, selain memiliki pengetahuan yang cukup, akurasi juga perlu menjadi perhatian agar bisa menyampaikan informasi yang berkualitas.

“Maka di sini dibutuhkan riset atau baca terlebih dahulu naskah beritanya supaya jangan salah. Dan saya yakin kalo itu dilakukan, kualitas kita nantinya akan meningkat,” tandasnya.

Usai menjadi pembawa berita “dadakan”, Menkominfo Budi Arie Setiadi mengucapkan selamat atas ulang tahun Metro TV. 

“Semoga Metro TV terus menjadi media pencerah bangsa,” ungkapnya.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.