Beranda Goverment Menkominfo Pelari Pertama Torch Relay Asian Games 2018 di Bogor

Menkominfo Pelari Pertama Torch Relay Asian Games 2018 di Bogor

BERBAGI
Menkominfo Pelari Pertama Torch Relay Asian Games 2018 di Bogor

Bogor, Halo Indonesia – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjadi pelari pertama pembawa obor Asian Games 2018 dalam Torch Relay atau Kirab Obor  di Kota Bogor, Selasa (14/08/2018). Sebagai pelari pertama yang menerima torch, Menteri Kominfo membawa obor dari rumah dinas Wali Kota Bogor. “Ini kebanggaan bagi saya, apalagi saya orang asli Bogor,” katanya. 

Api dari rombongan pawai mobil datang sekitar pukul 9.00 WIB, kemudian oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dipindahkan dari dalam lentera ke Torch dan diserahkan kepada Rudiantara. 

“Kesempatan seperti ini, belum tentu Indonesia mendapakan kembali 50 tahun lagi. Ini merupakan ajang bersejarah, jadikanlah Asian Games 2018 membagakan Indonesia,” tutur Menkominfo.

Menteri Kominfo Rudiantara mengharapkan penyelengaraan Asian Games 2018 berlangsung semarak dan sukses. “Saya menharapkan atlet-atlet Indonesia bisa meraih 10 besar, khususnya dalam cabang olahraga unggulan seperti bulu tangkis, angkat besi, dan atletik,” ungkapnya sebelum menjadi pelari pertama.

Sebanyak 20 ribu pelajar ikut menyaksikan acara Torch Relay di Kota Bogor. Mereka berbaris sepanjang jalur yang dilintasi oleh obor oleh sejumlah pelari dari kalangan menteri, artis, pejabat dan olahragawan Indonesia.

Api obor Asian Games 2018 akan diarak keliling Kota Bogor sepanjang 10 kilometer. Sejumlah jalan yang dilalui antara lain Jalan Pajajaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalan Jalan Harupat, Jalan Pajajan dan Jalan Juanda. Setelah itu, api obor Asian Games akan diinapkan semalam di Balai Kota Bogor untuk kemudian Rabu akan dibawa menuju Jakarta.

Sebelumnya mulai pukul 7.30 pagi, Menteri Kominfo bersiap di rumah dinas Wali Kota Bogor sebelum mengikuti Torch Relay Asian Games 2018.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.