Beranda Frame Menparekraf Ajak Alumni Poltekpar Makassar Perluas Lapangan Kerja di Sektor Parekraf

Menparekraf Ajak Alumni Poltekpar Makassar Perluas Lapangan Kerja di Sektor Parekraf

BERBAGI
Menparekraf Ajak Alumni Poltekpar Makassar Perluas Lapangan Kerja di Sektor Parekraf

Makassar, Haloindonesia.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Alumni Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Sulawesi Selatan, untuk berkontribusi memperluas peluang usaha dan lapangan kerja di sektor parekraf.

Dalam “Road to Temu Alumni Nasional” di Kampus Poltekpar Makassar, Jumat (1/12/2023), Menparekraf Sandiaga mengatakan Poltekpar Makassar yang telah berdiri sejak 1991 ini memiliki 6.300 alumni yang tersebar di berbagai tempat di seluruh dunia di mana 70 persen dari para alumninya tercatat berhasil diserap oleh industri parekraf dan 30 persen lainnya berhasil membuka peluang usaha di sektor parekraf.

Menurutnya persentase ini dinilai mampu mengurangi angka pengangguran di Indonesia, sehingga para alumni Poltekpar Makassar patut dirangkul untuk menghadirkan peluang usaha dan lapangan kerja di sektor parekraf di tanah air.

“Ini menunjukkan bahwa Poltekpar Makassar mampu menciptakan talenta-talenta terbaik dan mereka semua memiliki komitmen untuk tidak lupa dengan almamaternya. Kita harapkan silaturahmi ini akan berlanjut sehingga akan menginspirasi terciptanya lapangan kerja,” kata Sandiaga.
Menparekraf Ajak Alumni Poltekpar Makassar Perluas Lapangan Kerja di Sektor Parekraf
Selain itu, keberhasilan yang diperoleh para alumni Poltekpar Makassar serta kepedulian alumni terhadap almamaternya ini juga menjadi cerminan kesuksesan dari suatu institusi pendidikan. Sehingga, Menparekraf Sandiaga pun menitipkan pesan kepada Poltekpar Makassar agar bisa mencetak lulusan yang mampu berkontribusi dalam pengembangan pariwisata hijau yang berkualitas dan berkelanjutan lingkungan di Indonesia.

“Saya ingatkan Poltekpar Makassar untuk terus berkontribusi (bagi sektor parekraf), baik kontribusi langsung maupun moril dan materiil. Mari kita kawal agar pengalaman mengecap pendidikan di Poltekpar Makassar bisa kita bagikan untuk generasi yang akan datang,” kata Sandiaga.

Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Widjaja, menambahkan kegiatan temu alumni Poltekpar Makassar ini merupakan rangkaian awal dari “Road to Temu Alumni Poltekpar Nasional” yang akan dilaksanakan pada Januari 2024. Selain itu, pertemuan ini juga memegang peran penting bagi kemajuan Poltekpar Makassar.

“Kami dekatkan ikatan alumni dengan Kampus Poltekpar agar bisa bahu-membahu membangun Poltekpar Makassar dan ini adalah roadshow perdana juga,” tutur Herry.

Acara ini juga diisi dengan talkshow “Alumni Bicara Success Story” yang menghadirkan para alumni Poltekpar Makassar dari berbagai latar belakang pekerjaan di sektor parekraf. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Ikatan Alumni (IKA) Poltekpar Makassar, Didi Leonardo Manaba.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.