Beranda Frame Menparekraf Ajak Pelaku Ekraf Lamongan Jatim Manfaatkan Potensi Lokal untuk Perluas Usaha

Menparekraf Ajak Pelaku Ekraf Lamongan Jatim Manfaatkan Potensi Lokal untuk Perluas Usaha

BERBAGI
Menparekraf Ajak Pelaku Ekraf Lamongan Jatim Manfaatkan Potensi Lokal untuk Perluas Usaha

Lamongan, Haloindonesia.co.idMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak pelaku ekonomi kreatif di Lamongan, Jawa Timur (Jatim), untuk memanfaatkan potensial lokal dan berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Dalam acara “Ngopi Bareng Mas Sandi” di RM Aqilah, Lamongan, Sabtu (12/8/2023), Menparekraf Sandiaga mengatakan Lamongan punya potensi ekonomi kreatif yang sangat besar. Sehingga hal ini patut dimanfaatkan oleh para pelaku ekraf Lamongan untuk membuka peluang usaha seluas-luasnya.

“Saya melihat di sekeliling kita. Alhamdulillah ekonomi kita bertumbuh 5,17 persen, inflasi kita terjaga 3,28 persen. Tapi masih banyak saudara kita yang kesulitan dan kesusahan mencari kerja,” kata Sandiaga.

Dengan tumbuhkan lebih banyak wirausaha dan pelaku UMKM baru, kata Sandiaga, maka akan semakin banyak lapangan kerja yang terbuka sehingga kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat.

Sandiaga menuturkan kehadiran pelaku UMKM baru tidak hanya dapat membuka lapangan kerja yang luas, tapi juga menekan harga-harga kebutuhan masyarakat. “Kehadiran UMKM ini bisa menekan harga-harga (kebutuhan pokok) menjadi lebih murah,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menambahkan masyarakat Lamongan punya etos kerja yang baik. Selain itu, Lamongan juga memiliki sumber daya manusia yang cekatan dan terlatih.

“Dengan modal sumber daya manusia itu, kita bisa mengelola sumber daya alam dengan lebih baik dan maksimal,” kata Yuhronur.

Dalam kesempatan ini Menparekraf Sandiaga didampingi oleh Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf/Baparekraf, Iman Santosa.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.