Beranda Food & Resto Menparekraf Apresiasi Hadirnya “Wastukencana Resto & Cafe” Warnai Wisata Kuliner Bandung

Menparekraf Apresiasi Hadirnya “Wastukencana Resto & Cafe” Warnai Wisata Kuliner Bandung

BERBAGI
Menparekraf Apresiasi Hadirnya

Jakarta, Haloindonesia.co.idMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kehadiran “Wastukencana Resto & Cafe” sebuah restoran baru yang diharapkan bisa menambah keanekaragaman wisata kuliner di Bandung, Jawa Barat.

Menparekraf Sandiaga saat acara peresmian Wastukencana Resto & Cafe di Bandung, Kamis (8/2/2023), mengungkapkan bahwa 63 persen wisatawan yang berkunjung ke suatu destinasi wisata tujuan utamanya adalah berwisata kuliner. Sehingga hadirnya Wastukencana di Bandung merupakan hal yang tepat.

“Ini momentum positif dan menjawab keinginan 63 persen dari wisatawan yang mencari tempat berwisata kuliner, mudah-mudahan mereka menjatuhkan pilihannya kepada Wastukencana yang memberikan warna baru bagi ragam kuliner Kota Bandung,” kata Sandiaga.

Kota Bandung sendiri menjadi kota di Indonesia yang paling banyak di kunjungi wisatawan pada tahun 2023 dengan 7,7 juta kunjungan. Terdiri dari 95 persen wisatawan nusantara dan 5 persen wisatawan mancanegara.

Pemilik Wastukencana Resto & Cafe, Bayu Satya Prawira, menyampaikan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga yang telah hadir dan meresmikan restoran tersebut.

“Dengan restoran ini saya ingin mengangkat UMKM lokal, salah satunya dengan menghadirkan menu Tongseng Bacang Sapi yang bacangnya diperoleh dari UMKM setempat. Semoga sekecil apapun yang kami perbuat dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.
Menparekraf Apresiasi Hadirnya "Wastukencana Resto & Cafe" Warnai Wisata Kuliner Bandung
Wastukencana Resto & Cafe mengusung konsep makanan khas Nusantara hingga Eropa. Untuk menu khas Nusantara yang disajikan di antaranya nasi goreng, ayam bakar, hingga rawon. Sementara menu makanan Eropa di antaranya beef burger steak, spaghetti bolognese, dan grilled tenderloin steak.

Menu yang menjadi andalan Wastukencana Resto & Cafe adalah Tongseng Bacang Sapi. Bacang sebagai pengganti nasi disiram kuah tongseng yang berisi potongan daging sapi yang berlimpah. Menu ini sangat unik dan memanjakan lidah para penikmatnya.

Untuk signature minuman Wastukencana Resto & Cafe yaitu Kencana Mocktail dan Es Kopi Susu Kencana.

Hal menarik dari Wastukencana Resto & Cafe terletak pada bangunannya. Bangunan Wastukencana Resto & Cafe merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda yang telah menjadi Cagar Budaya kelas A. Maka ketika berada di dalamnya, siapapun akan merasakan suasana masa lampau yang kental dan penuh sejarah.

Restoran yang berada tepat di Jalan Wastukencana Nomor 5, Babakan Ciamis, Kota Bandung, Jawa Barat buka dari Senin hingga Minggu, pukul 07.00 – 21.00 WIB.

Turut mendampingi Menparekraf, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Rizky Handayani.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.