Beranda Frame Menparekraf Apresiasi “Helaran Hari Jadi Bogor ke-541” Hadirkan Daya Tari Wisata Kota

Menparekraf Apresiasi “Helaran Hari Jadi Bogor ke-541” Hadirkan Daya Tari Wisata Kota

BERBAGI
Menparekraf Apresiasi “Helaran Hari Jadi Bogor ke-541” Hadirkan Daya Tari Wisata Kota

Bogor, Haloindonesia.co.idMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi terselenggaranya acara helaran dalam rangka peringatan hari jadi Kota Bogor ke-541 yang berlangsung di sepanjang Jalan Jenderal Soedirman Kota Bogor pada Minggu pagi (4/6/2023).

Menparekraf Sandiaga Uno saat hadir di acara helaran, Minggu (4/6/2023), mengatakan event tersebut tidak hanya menghadirkan hiburan tapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menggelar helaran atau disebut juga dengan arak-arakan atau karnaval untuk memeriahkan Hari Jadi Bogor ke-541.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan sambutan, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Walikota Bogor beserta jajarannya telah memperkuat ruang kolaborasi dari seluruh kecamatan di Kota Bogor sehingga acara ini terlaksana dengan baik. Acara itu juga berupaya mengangkat potensi ekonomi kreatif Kota Bogor.

“Selamat hari jadi Kota Bogor ke-541. Kota Bogor adalah salah satu kota wisata di Jawa Barat yang ramai dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Kami sudah menghitung saat ini total pergerakan wisatawan di Jawa Barat itu sekitar 100 juta wisatawan dan 20 persennya ada di Kota Bogor,” kata Menparekraf Sandiaga, Minggu (4/6/2023).

Helaran tahun ini mengusung tema ‘Rumawat Pusaka Kota’ menghadirkan pertunjukan seni dan budaya nusantara. Salah satunya iring-iringan jempana atau tandu yang dibawa dari masing-masing kecamatan. Jumlah masyarakat yang ikut menyaksikan helaran kali ini diperkirakan berkisar ribuan orang. Mulai dari unsur pemerintahan hingga dari berbagai komunitas seni dan budaya di Bogor serta masyarakat Kota Bogor.

Helaran dibuka dengan iring-iringan rombongan berkuda dari Menparekraf Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan beberapa unsur Forkopimda Bogor yang melakukan perjalanan dari Balai Kota menuju Jalan Soedirman.

Helatan ini dihadiri tamu undangan seperti Wali Kota Cilegon, perwakilan Sultan dan Raja Nusantara, Wali Kota Jepang Kisarazu Yoshikuni Watanabe, Duta Besar Prancis untuk Indonesia Fabien Penone, serta unsur Forkopimda Kota Bogor.

Melihat meriahnya helatan dan antusiasme masyarakat, menparekraf juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Bogor yang telah membangun dan merawat Kota Bogor sehingga menjadi berkembang seperti saat ini.

“Saya bahagia melihat geliat ekonomi Kota Bogor yang luar biasa, banyak peluang usaha dan lapangan kerja yang terbuka sehingga menciptakan pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor,” ujar Sandiaga.

Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Event) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.