Beranda Frame Menparekraf Apresiasi Kesuksesan Musisi Muda Indonesia Claudia Emmanuela di Panggung Dunia

Menparekraf Apresiasi Kesuksesan Musisi Muda Indonesia Claudia Emmanuela di Panggung Dunia

BERBAGI
Menparekraf Apresiasi Kesuksesan Musisi Muda Indonesia Claudia Emmanuela di Panggung Dunia

Jakarta, Haloindonesia.co.idMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi musisi muda berbakat Indonesia, Claudia Emmanuela Santoso yang berhasil menjadi juara pertama The Voice of Germany 2019. Claudia dalam waktu dekat juga akan meluncurkan mini album berkolaborasi dengan sejumlah musisi besar tanah air.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief With Sandi Uno, yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Senin (3/4/2023) sore menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Claudia. Diketahui Claudia menjadi orang Asia pertama yang memenangkan ajang bergengsi tersebut.

“Saya ucapkan selamat untuk Claudia. Terima kasih telah membuat Indonesia bangga karena memenangkan juara pertama The Voice of Germany 2019. Kita harapkan keterlibatan Indonesia lebih banyak di event-event dunia,” kata Sandiaga.

Industri ekonomi kreatif musik sendiri meyumbangkan sebesar Rp 5,98 triliun untuk PDB nasional pada tahun 2021 dan jumlah tenaga kerja yang berasal dari subsektor musik sebesar 62.479. Karenanya, Menparekraf mendorong kehadiran talenta muda Indonesia untuk terus berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi dalam mengambil peluang di industri musik tanah air.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini berharap Claudia dapat terus berprestasi, mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Claudia sendiri rencananya akan tampil sebagai pengisi performansi pada “Opening Ceremony of Hannover Messe 2023″ yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 April 2023 mendatang. Dimana Indonesia akan menjadi partner country Hannover Messe 2023.

“Kami senang sekali bahwa Kemenparekraf menjadi salah satu anggota untuk pembukaan di Hannover Messe nanti. Hannover Messe ini adalah salah satu pameran industri terbesar di dunia. Dan kehadiran Claudia di sana luar biasa mewakili Indonesia dan menjembatani dengan Jerman,” kata Ni Made.

The 1st Winner The Voice of Germany 2019, Claudia Emmanuela Santoso mengaku terhormat apabila dirinya dapat ditunjuk sebagai “cultural bridge” antara Indonesia dengan Jerman. Bukan hanya mengharumkan nama Indonesia melalui karya musiknya, tetapi untuk menyukseskan produk ekonomi kreatif Indonesia agar lebih dikenal di pasar Eropa.

“Karena saya yakin di luar sana orang-orang sangat tertarik dengan budaya Indonesia dan juga dengan produk-produk Indonesia,” kata Claudia.

Tahun 2023 ini, Claudia merilis single berjudul “If I Try” yang ia tulis bersama Rita Bavanati dan Benjamin Burbulla. Didistribusikan oleh Believe Music (atas nama val.On Records). Single ini mendapatkan dukungan dari GVL & Neustart Kultur dengan dana proyek dari Komisaris Pemerintah Federal Jerman untuk Kebudayaan dan Media.

Claudia juga sedang mengerjakan proyek terbaru berupa mini album yang merupakan kolaborasinya untuk album Bebi Romeo dan Sandhy Sondoro. Dua musisi senior tersebut adalah mitra Kemenparekraf. Sandhy Sondoro sendiri menjadi pembawa lagu ‘Bangkit Bersama untuk Pariwisata #DiIndonesiaAja’.

Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga dalam WBSU baik secara daring maupun luring para eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf. Hadir pula Direktur Utama SRN Production, Sonya Laoh Mendes.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.