Beranda Frame Menparekraf Dukung Dayung Jelajah Nusantara di Pulau Flores

Menparekraf Dukung Dayung Jelajah Nusantara di Pulau Flores

BERBAGI
Menparekraf Dukung Dayung Jelajah Nusantara di Pulau Flores

Jakarta, Haloindonesia.co.idMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung kegiatan “Dayung Jelajah Nusantara – Flores Sea Kayak Expedition” yang diselenggarakan oleh Wanadri berkolaborasi dengan Eiger sebagai upaya mempromosikan salah satu destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Menparekraf Sandiaga saat “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/7/2023) menjelaskan, untuk mengakselerasi promosi destinasi wisata Indonesia dan mendorong pengembangan wisata olahraga, Kemenparekraf mendukung penyelenggaraan kegiatan ini melalui penyediaan sarana, prasarana, dan publikasi. Dengan harapan kegiatan ini dapat memperoleh gaung yang lebih luas di kalangan publik, sekaligus mendorong antusiasme wisatawan dalam negeri untuk berwisata #diIndonesiaAja.

“Pulau Flores ini indah dan salah satu destinasi prioritas kita ada di sana yaitu Labuan Bajo.  Sehingga Dayung Jelajah Nusantara – Flores Sea Kayak Expedition 2023 diharapkan mampu mengakselerasi promosi destinasi wisata dan mendorong pengembangan sport tourism,” katanya. Menparekraf Sandiaga juga berharap penyelenggaraan Dayung Jelajah Nusantara – Flores Sea Kayak Expedition 2023 berjalan dengan lancar dan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi seluruh lapisan masyarakat sebagai bentuk multiplier effect dari penyelenggaraan event. “Indonesia ini gudangnya wisata minat khusus. Untuk itu potensi ini perlu terus dikembangkan, saya ucapkan selamat dan sukses. Saya titip, safety first. Selalu menerapkan CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, Environmental Sustainability),” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf/Baparekraf Vinsensius Jemadu juga menyampaikan apresiasi kepada Wanadri dan Eiger. Pemilihan Flores bukan sebuah kebetulan, dengan portofolio alam dan budaya yang sangat kuat. “Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan afirmasi dan inspirasi bahwa memang Flores ini kekuatannya di alam dan budaya, dalam tiga tahun terakhir kami menggalakkan sport tourism yang antusiasnya sangat besar di Tanah Air,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ekspedisi Dayung Jelajah Nusantara Yoppi Saragih mengatakan, upaya ini merupakan bagian dari cita-cita Wanadri untuk mengelilingi pulau-pulau di Indonesia melalui jalur bahari, menyusuri pesisir-pesisir tropis berbagai pulau di Indonesia. “Persiapan kami lakukan sejak 9 bulan lalu, tepatnya pada Oktober 2022. Jadi kami ingin menjelajahi pulau-pulau besar yang ada di Indonesia dengan menggunakan kayak laut. Kami mulai di Flores sebagai upaya mempromosikan salah satu destinasi unggulan. Kami akan menjelajahu jarak tempuh 1050 kilometer dalam 55 hari, tergantung cuaca,” katanya.

Director of Eiger Adventure Land Imanuel Wirajaya menjelaskan siap mendukung sarana dan prasarana yang diperlukan dalam ekspedisi tersebut sekaligus sebagai upaya mempromosikan brand lokal karya anak bangsa. “Dengan ekspedisi ini Eiger berharap bisa mendukung promosi daya tarik wisata Indonesia, kami juga siap untuk melakukan edukasi protokol keselamatan selama menjelajahi pulau-pulau,” katanya. Turut hadir dalam WBSU, para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.